Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 28 November 2022
Breaking News
You are here: Home » Beasiswa Sang Surya

Beasiswa Sang Surya

PROGRAM BEASISWA SANG SURYA PLUS

Yaitu beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh studi D3 dan S1 untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui seleksi program beasiswa sesuai dengan ketentuan dan kategori PLUS, yaitu sebagai insan pengabdian kepada masyarakat/komunitas.

Yang dimaksud kategori PLUS, ialah mahasiswa-mahasiswi tersebut aktif sebagai aktifis pengabdian kepada masyarakat/komunitas, misalnya : Ustadz atau Guru Ngaji di TPQ/Masjid, pembina kelompok pemberdayaan masyarakat, pengasuh pengajian, pembina komunitas khusus, pengasuh komunitas difabel, dan sebagainya.

PERSYARATAN

Persyaratan Umum:

  1. Mengunduh dan mengisi form pendaftaran beasiswa yang disediakan pada halaman website ini.
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa/i aktif pada Perguruan Tinggi di Jawa Timur, dibuktikan dengan surat keterangan aktif dari Perguruan Tinggi dan Kartu Mahasiswa, serta tidak sedang menerima program beasiswa sejenis dari pihak lain.
  3. Memiliki IPK minimal 3.00 dibuktikan dengan transkrip nilai (komulatif) terbaru yang disahkan Perguruan Tinggi (Dekan/Kaprodi).
  4. Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).
  5. Putra/putri yang berasal dari keluarga kurang mampu, dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/RW atau kelurahan, atau Surat rekomendasi dari Persyarikatan/Ortom Muhammadiyah setempat (Daerah, Cabang atau Ranting).
  6. Sanggup menjadi Relawan dan mengikuti program khusus yang diselenggarakan oleh Lazismu Jatim dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  7. Mengirimkan dokumen persyaratan ke kantor Lazismu Jatim, Jl Kertomenanggal IV/1 Surabaya atau email ke lazismu.jatim@gmail.com, antara lain :
    – Formulir dan Surat Pernyataan (unduh pada halaman website ini)
    – Surat Keterangan Aktif kuliah dari Perguruan Tinggi,
    – Transkrip nilai komulatif terbaru yang disahkan Perguruan Tinggi (Dekan/Kaprodi),
    – KTP dan Kartu Mahasiswa,
    – Kartu Keluarga (KK)
    – Curricullum Vitae Pelopor Pengabdian Masyarakat, berupa file (ppt/pdf), yang menjelaskan dan menguraikan keaktifan yang bersangkutan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat atau komunitas.

Kategori Beasiswa dan Persyaratan Khusus:

  • Beasiswa Kader; bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang aktif sebagai kader persyarikatan di Ortom Muhammadiyah. Persyaratan khusus: Surat rekomendasi dari persyarikatan/Ortom Muhammadiyah setempat
  • Beasiswa Dhuafa; bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Persyaratan khusus: dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/RW atau kelurahan setempat atau dari persyarikatan/Ortom Muhammadiyah setempat.
  • Beasiswa Prestasi; bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi. Persyaratan khusus: memiliki IPK minimal 3.00
  • Beasiswa Tugas Akhir; bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Persyaratan khusus: melampirkan proposal dan keterangan approval dari Universitas atau Perguruan Tinggi.

JADUAL

  • 1-10 Oktober 2021 – Sosialisasi
  • 10-20 Oktober 2021 – Penyerahan berkas
  • 20-25 Oktober 2021 – Seleksi
  • 26 Oktober 2021 – Penentuan Penerima Beasiswa
  • 1 November 2021 dan seterusnya – Penyerahan Beasiswa dan Pembinaan Mahasiswa/i

PILIHAN JENIS BEASISWA

  • Biaya Pendidikan
  • Biaya Hidup

REGISTRASI & INFORMASI

  • E-mail : lazismu.jatim@gmail.com

Silakan Unduh..

Klik >>> Form Beasiswa Sangsurya

Form Beasiswa Sangsurya

Penerima Beasiswa SangSurya Plus 2021

Comments are closed.