Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 8 April 2024
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Bakso Gratis LAZISMU Kembali Hadir pada Musywil XII Nasyiatul Aisyiyah Jatim di UM Gresik

Bakso Gratis LAZISMU Kembali Hadir pada Musywil XII Nasyiatul Aisyiyah Jatim di UM Gresik

Setelah menggoyang lidah peserta dan penggembira Muktamar Nasyiatul Aisyiyah di Bandung pada akhir tahun 2022 lalu, Bakso Gratis LAZISMU Jatim kembali hadir pada ajang Musyawarah Wilayah Organisasi Putri Muhammadiyah di Jawa Timur. Kali ini sasarannya adalah Nasyiatul Aisyiyah wilayah Jawa Timur.

Sabtu dini hari tanggal 6 Mei 2023 Tim Food Truck Kendara Saji Makanan (KARJIMAN) LAZISMU Jawa Timur meluncur ke kota Pudak Gresik. Tim beranggotakan 4 orang hadir guna memenuhi permintaan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur untuk turut meramaikan perhelatan Musyawarah Wilayah yang dilangsungkan di gedung Universitas Muhammadiyah (UM) Gresik.

Yusril Ardiansyah, Staf Program LAZISMU Jatim mengatakan (6/5/23), sebanyak 1000 porsi Bakso Gratis telah disiapkan oleh Tim KARJIMAN untuk menghangatkan peserta dan penggembira beserta para undangan yang hadir di gedung UM Gresik di kawasan Gresik Kota Baru. Mulai jam 8 pagi Tim sudah melayani antrian panjang peserta Musywil yang ingin merasakan Bakso khas LAZISMU Jatim itu. Dalam tempo dua jam 1000 mangkok Bakso itu sudah ludes. Karena masih ada yang belum merasakan kelezatan Bakso racikan UMKM binaan LAZISMU Jatim itu maka ditambah lagi 200 porsi Bakso.

Yusril mengungkapkan karena sering hadir di berbagai event Muhammadiyah, Food Truck LAZISMU Jatim memiliki nama keren yakni Kendara Saji Makanan (KARJIMAN).

“Jadi, Food Truck yang kita bawa ke mana-mana ini, sebutannya KARJIMAN. Truk ini jika pada masa bencana sering menjadi Dapur Umum oleh teman-teman MDMC. Diluar giat respon kebencanaan kami ingin sekali ikut meramaikan pada setiap event Peryarikatan Muhammadiyah di Jatim,” ungkapnya.

Aini Sukria, Ketua PWNA Jatim periode 2015-2022, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi LAZISMU yang turut serta meramaikan dan menyemarakkan Musywil XII Nasyiatul Aisyiyah Jatim yang digelar guna mengevaluasi dan menyusun program kerja, membahas jalannya organisasi selama lima tahun dan memilih pimpinan yang baru. Ia berharap semoga jalinan sinergi LAZISMU dengan Nasyiah Jatim bisa terus berkelanjutan di masa depan.

Menurutnya, selama ini LAZISMU telah bersinergi dengan PWNA Jatim terutama dalam program Tingkatkan Gizi Seimbang (Timbang) untuk mencegah Stunting di beberapa daerah di Jawa Timur. Program ini sangat bermanfaat guna meminimalisir meningkatnya stunting di Jatim. Semoga LAZISMU bisa terus menebar manfaat dan memberi untuk negeri, pungkasnya. (Adt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*