Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 9 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Makanan dan Minuman Dalam Kemasan

Makanan dan Minuman Dalam Kemasan

AIR MINUM DALAM KEMASAN (DEMINERAL)

Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) jenis Demineral kini mulai dikenal luas oleh masyarakat. Selain airnya yang beda dengan air mineral biasa, rasanya pun lebih segar dan lebih menyehatkan bagi tubuh.

Lazismu wilayah Jawa Timur melalui Koperasi Bumalnya bekerjasama dengan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) salah satu Badan Usaha Milik Muhammadiyah (CV Kinarya) kota Malang menghadirkan produk Air Demineral dalam kemasan botol dan cup. Produk ini dibuat dalam rangka kepentingan donasi, ketersediaan air minum kala terjadinya bencana dan juga untuk kebutuhan aktifitas dakwah sosial masyarakat.

MIE HELTI

Mie Helti

OPOR AYAM

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal oleh masyarakat luas bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Dalam tradisi Jawa, perayaan Lebaran biasanya dibuat meriah dengan membuat ketupat yang disajikan dengan opor ayam plus sambal goreng hati.

Dari segi sejarahnya, opor ayam adalah makanan sudah ada sejak dulu bahkan dipastikan sejak zaman kerajaan-kerajaan di Nusantara. Opor ayam biasa disajikan oleh masyarakat biasa yang pada waktu dulu tidak bisa makan daging. Karena daging dulu biasanya disuguhkan oleh keluarga kerajaan. Karena ingin menikmati hidangan serupa maka terciptalah opor ayam.

Hingga saat ini opor menjadi hidangan sederhana yang sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat. Karena rasanya yang tidak terlalu berat dan pembuatannya yang tergolong mudah menjadikan opor cocok sebagai hidangan sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Lazismu wilayah Jawa Timur melalui Koperasi Bumalnya bekerjasama dengan PT Suryajaya Abadi Perkasa (SJAP) Probolinggo menghadirkan produk Opor Ayam dalam kemasan kaleng. Produk ini dibuat dalam rangka ketersediaan dan ketahanan pangan di kala terjadinya bencana dan juga untuk kebutuhan masyarakat.

Daging ayam pilihan diperoleh dari peternak binaan Lazismu yang selanjutnya diolah menjadi masakan Opor Ayam yang bisa tahan lama hingga 2 tahun. Proses pengolahan dilakukan secara higienis, modern dan memenuhi standar makanan olahan Nasional, yang tentunya dijamin Halal. Produk Opor Ayam ini melengkapi produk Lazismu Jatim yang didedikasikan untuk penguatan ketahanan pangan.

NASI RAWON

Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon dikenal sebagai masakan khas wilayah Jawa Timur.

Daging untuk rawon umumnya adalah daging sapi yang dipotong kecil-kecil, utamanya adalah bagian sandung lamur. Bumbu supnya sangat khas Indonesia, yaitu campuran bawang merah, bawang putih, lengkuas (laos), ketumbar, kemiri, serai, kunir, cabai, kluwek, garam, serta minyak nabati. Semua bahan ini dihaluskan, lalu ditumis sampai harum. Campuran bumbu ini kemudian dimasukkan dalam kaldu rebusan daging bersama-sama dengan daging. Warna gelap khas rawon berasal dari kluwek. Di luar negeri, rawon disebut sebagai black soup.

Lazismu wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan PT Suryajaya Abadi Perkasa (SJAP) Probolinggo menghadirkan produk Nasi Rawon dalam kemasan kaleng. Produk ini dibuat dalam rangka ketersediaan dan ketahanan pangan di kala terjadinya musibah bencana dan masalah kemanusiaan.

Daging sapi pilihan diolah menjadi masakan Nasi Rawon yang bisa tahan lama hingga 2 tahun. Proses pengolahan dilakukan secara higienis, modern dan memenuhi standar makanan olahan Nasional, yang tentunya dijamin Halal. Produk Nasi Rawon ini melengkapi produk Lazismu Jatim yang didedikasikan untuk penguatan ketahanan pangan.

NASI SOTO LAMONGAN

Soto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging kambing. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto Pemalang, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, dan sebagainya.

Lazismu wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan PT Suryajaya Abadi Perkasa (SJAP) Probolinggo menghadirkan produk Nasi Soto Lamongan dalam kemasan kaleng. Produk ini dibuat dalam rangka ketersediaan dan ketahanan pangan di kala terjadinya musibah bencana dan masalah kemanusiaan. Menu Soto Lamongan dipilih karena saat ini sudah dikenal oleh masyarakat, bahkan hingga keluar negeri.

Daging ayam pilihan diolah menjadi masakan Nasi Soto Lamongan yang bisa tahan lama hingga 2 tahun. Proses pengolahan dilakukan secara higienis, modern dan memenuhi standar makanan olahan Nasional, yang tentunya dijamin Halal. Produk Nasi Soto Lamongan ini melengkapi produk Lazismu Jatim yang didedikasikan untuk penguatan ketahanan pangan.

Info dan pemesanan produk Makanan Dalam Kemasan WA : 0812-3158-446 atau 0823-3115-2141

Comments are closed.