Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Rendangmu dan Kornetmu

Rendangmu dan Kornetmu

Rendangmu dan Kornetmu adalah produk inovasi dan donasi dari program Qurban Kemasan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) wilayah Jawa Timur yang didedikasikan untuk penanganan masalah sosial, kemanusiaan dan kebencanaan dalam rangka penguatan ketahanan pangan dan pemenuhan kebutuhan gizi secara Nasional.

Prosesnya, hewan ternak sapi disembelih pada hari Hari Raya Idul Adha dan hari-hari Tasyrik, kemudian dagingnya diolah menjadi makanan dalam kemasan kaleng berupa Rendang dan Kornet. Selanjutnya produk tersebut akan didistribusikan guna program ketahanan pangan dan pemenuhan kebutuhan gizi, syiar dakwah Islam, penanganan masalah sosial, kemanusiaan dan kebencanaan.

Definisi

Rendang adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau Sumatra Barat Indonesia. Proses memasak rendang dengan suhu rendah dalam waktu lama, menggunakan santan dan aneka rempah-rempah khas indonesia yang sedikit pedas sehingga menambah kekhasan dan kelezatannya.

Kornet adalah daging sapi yang diawetkan dalam air garam dan kemudian dimasak dengan cara direbus. Biasanya digunakan potongan daging yang mengandung serat memanjang, seperti brisket. Nama “corned beef” berasal dari garam kasar yang digunakan. Corn artinya butiran, yaitu butiran garam.

Klik juga …Presentasi tentang Rendangmu

 

Comments are closed.