Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sabtu , 26 November 2022
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Bersama Hizbul Wathan FC, Lazismu Beraksi Bersama Untuk Keceriaan Anak Panti Asuhan Yatim di kota Surakarta

Bersama Hizbul Wathan FC, Lazismu Beraksi Bersama Untuk Keceriaan Anak Panti Asuhan Yatim di kota Surakarta

Kolaborasi bersama dalam kebaikan harus terus dilakukan. Semangat al-Maun harus senantiasa membara di dalam sanubari yang diejawantahkan dalam aksi nyata. Saling menginspirasi dan menyemangati juga terus digelorakan agar bisa menjadi pendorong guna meraih prestasi.

Lazismu Jawa Timur bersama Hizbul Wathan Football Club (HWFC) atau Perkumpulan Sepak Bola Muhammadiyah Hizbul Wathan melakukan aksi berbagi keceriaan bersama anak anak di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah kota Surakarta. Kegiatan dilaksanakan pada Ahad sore 24 Oktober 2021 di gedung Panti Asuhan ternama di kawasan Jl Slamet Riyadi, Pajang, Laweyan, kota Solo itu.

Hadir dalam acara itu Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Timur drh Zainul Muslimin dan Sekretaris Aditio Yudono. Dari HWFC datang rombongan diantaranya Suli Daim selaku Presiden HWFC dan Muhammad Mirdasy, Manajer Tim, beserta Official Crew dan beberapa pemain inti. Hadir pula Reynal Falah Manager Lazismu kota Surakarta bersama Tim. Dari tuan rumah tampak Kepala Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surakarta.

HWFC adalah sebuah klub sepak bola profesional milik Persyarikatan Muhammadiyah yang kini berlaga di Liga-2 Sepak Bola Indonesia. HWFC memproklamirkan diri sebagai klub yang senantiasa peduli dalam kegiatan filantropi dan aksi sosial.

“Kami adalah sebuah klub sepak bola profesional milik Persyarikatan Muhammadiyah yang kini berlaga di Liga-2 Sepak Bola Indonesia. Dalam putaran laga Liga-2 ini HWFC banyak bertanding di kota Solo, terutama di stadion Manahan. Kami memproklamirkan diri sebagai klub yang senantiasa peduli dalam kegiatan filantropi dan aksi sosial. Oleh karena itu HWFC menggandeng Lazismu dalam program sosial, seperti penjualan kaos Jersey yang bernuansa donasi. Hasil donasi itu kemudian disalurkan dalam aksi sosial bersama” kata Suli Daim dalam sambutannya dalam pertemuan sore itu.

“Selain memberikan sumbangan, kami ingin menyemangati adik-adik Panti Asuhan di kota ini untuk tetap giat belajar, menuntut ilmu, menggapai cita-cita dan mengasah minat bakat serta ketrampilan. Salah satunya kami menginspirasi adik-adik Panti jika mempunyai bakat sepak bola agar jangan ragu untuk mengembangkan diri dan karir dalam sepako bola profesional” jelasnya.

Pada kesempatan itu HWFC dan Lazismu Jatim membawakan paket bahan makanan seperti telur, susu, kornet dan rendang untuk pemenuhan kebutuhan gizi dan nutrisi anak Panti. Bantuan diserah terimakan secara simbolis oleh Presiden HWFC kepada Kepala Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah yang disaksikan PDM kota Surakarta dan hadirin.(Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*