Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 15 April 2024
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah LAZISMU Tebar Takjil untuk Musafir di Pamekasan

Bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah LAZISMU Tebar Takjil untuk Musafir di Pamekasan

Kegiatan tebar Takjil merupakan agenda yang biasa dilakukan pada setiap bulan Ramadhan. Kali ini tebar Takjil yang digelar LAZISMU di pulau Garam Madura bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau IPM Kabupaten Pamekasan, kamis, 28 Maret 2024.

Tebar Takjil LAZISMU bersama IPM menyasar para pengendara yang melintas di jalan raya, utamanya para musafir. Mereka masih berada di jalan pada saat waktu berbuka tiba.

Di kabupaten Pamekasan, LAZISMU membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat atau pengendara yang melintas di jl. Raya Panglegur No. Km. 4, ceguk Tlanakan, sebelum takjil dibagikan, pengendara sudah antusias menyambut untuk menerima paket takjil.

Menurut Khairul Jannah Manager LAZISMU Pamekasan, pihaknya dalam berbagai kesempatan dan media terus mengajak ummat Islam di daerahnya untuk memberi dan berbagi dalam berbagai program Ramadhan 1445 Hijriyah. Termasuk kegiatan Tebar Takjil ini juga melatih para pelajar untuk gemar berbagi kepada sesama.

“Berbagi dan memberi kegembiraan kepada sesama yang membutuhkan melalui Lembaga Amil Zakat seperti LAZISMU diharapkan sasaran penerima manfaat bisa semakin luas. Tebar takjil untuk memberikan makanan berbuka puasa ini hanya salah satu kegiatan di LAZISMU. Semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda di bulan suci ini,” ujar Khairul Jannah Manager LAZISMU kabupaten Pamekasan ketika mendampingi pelajar Muhammadiyah turun aksi ke jalan pada kamis petang menjelang Maghrib.

LAZISMU bisa menjadi wasilah bagi ummat Islam dalam menunaikan zakat, Infaq dan sedekah serta dana keagamaan lainnya, tambah Khairul.

“Insya Allah kami senantiasa mengedepankan penyaluran dana ZIS yang amanah dan tepat sasaran melalui program program yang mengena dan dibutuhkan,” tekad Khairul Jannah yang terus mensosialisasikan keberadaan LAZISMU di pulau Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan. (Adt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*