Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Minggu , 3 Desember 2023
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Food Truck Kendara Saji Makanan LAZISMU Jatim Kembali Beraksi dalam Jumat Berkah

Food Truck Kendara Saji Makanan LAZISMU Jatim Kembali Beraksi dalam Jumat Berkah

LAZISMU Kantor Perwakilan Jawa Timur bergerak lagi dalam Aksi Jumat Berkah. Kegiatan membagikan makanan dan minuman gratis tersebut dilakukan oleh Tim Food Truck Kendara Saji Makanan. Pilar program Dakwah Back to Masjid “Jumat Berkah” ini kembali dilakukan setelah Berbagi Bakso Gratis dalam berbagai even kegiatan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Aditio, Wakil Ketua LAZISMU KP Jatim bidang Pentasharufan dan Kerjasama, sasaran pertama Jumat Berkah menggunakan Food Truck pada bulan Maret 2023 ini adalah Masjid al-Badar yang berlokasi di Jl Kertomenanggal IV Surabaya, (3/3/23). Masjid yang berada di depan gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini setiap Sholat Jumat dihadiri sekitar 200 orang jamaah.

Tim Jumat Berkah LAZISMU yang berjumlah 5 orang beserta kendaraan Food Truck hadir pada Jumat pagi di halaman gedung PWM Jatim guna memasak makanan untuk disajikan kepada jamaah Masjid dan tamu PWM. Namun sehari sebelumnya, pada kamis malam Tim telah menyiapkan berbagai bahan makanan yang dibutuhkan.

Hidangan yang dimasak dan disajikan adalah Nasi plus Rendang Hati dan Rawon Iga beserta sambal dan kerupuk. Untuk pelepas dahaga juga disiapkan 10 dos air minum demineral dalam kemasan. Tim Food Truck Jumat Berkah LAZISMU Jatim memasak makanan hingga usai, yaitu menjelang Sholat Jumat. Tim juga dibantu relawan ibu-ibu dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisyiyah Jatim.

Begitu usai Sholat Jumat, jamaah Masjid al-Badar segera menyerbu area parkir Food Truck dan tenda LAZISMU tempat menyediakan makan siang gratis. Sebanyak 200 porsi dengan menu nasi rawon iga dan rendang hati telah disiapkan Tim untuk jamaah Masjid dan tamu PWM Jatim. Kebanyakan jamaah Masjid adalah warga perumahan Kertomenanggal, karyawan kantor, dan murid-murid sekolah serta musafir.

Dijadwalkan aksi Tim Food Truck ini akan berkeliling Masjid yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk bulan Ramadhan masih diupayakan bisa beraksi namun dalam versi Jumat Berkah khusus Berbuka Puasa. Tentunya melihat kondisi dan kesiapan Tim. (Ddt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*