Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 17 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Kantor Layanan Lazismu PW-Aisyiyah Jatim Door to Door Salurkan Paket untuk Warga Isoman di Surabaya

Kantor Layanan Lazismu PW-Aisyiyah Jatim Door to Door Salurkan Paket untuk Warga Isoman di Surabaya

Semangat kepedulian sosial, ‘orang yang sehat membantu orang yang sakit’ diwujudkan oleh para aktivis organisasi wanita Islam ‘Aisyiyah. Melalui Kantor Layanan Lazismu (KLL) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jatim, para penggerak dakwah wanita ini berkiprah untuk membantu sesama yang sedang dalam kondisi menderita dan kesusahan.

Para Amil dan Relawan KLL PWA Jatim tak ketinggalan terjun ke masyarakat guna membantu warga yang sedang berisolasi mandiri (Isoman) di rumahnya. KLL PWA Jatim mengirimkan paket bantuan kepada warga Isoman, baik sembako maupun makanan siap santap hingga buku bacaan sholat, dzikir dan doa.

Sebanyak 105 paket bantuan telah didistribusikan oleh KLL PWA Jatim kepada warga Isoman antara tanggal 21 hingga 28 Juli 2021, di berbagai kawasan di kota Surabaya. Hikmatul Uyun, Amil KLL PWA Jatim di Gedung Muhammadiyah Jatim, (30/07/21) menyatakan bahwa pihaknya telah menebarkan pengumuman berupa flyer dan form isian ke jaringan media sosial (WA grup, IG dan FB). Dalam waktu yang tidak terlalu lama terkumpullah data kuota warga Isoman yang berhak mendapatkan paket bantuan.

“Setelah data terkumpul maka kami pun segera bergerak mendistribusikan paket bantuan warga Isoman ke berbagai kawasan, baik melalui kader Aisyiyah setempat maupun kurir dan ojek online. Paket berupa nasi dan lauk dalam kotak, beras dan telur, plus vitamin (probiotik) serta buku bacaan sholat, dzikir dan do’a, dengan harapan dapat bermanfaat bagi penerima,” kata Hikmah panggilan akrab Hikmatul Uyun.

“Terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang telah menyumbangkan dana dan sembako melalui KLL PWA Jatim, serta peran serta para kader Aisyiyah yang telah membantu terlaksananya program ini” jelas Hikmah.

“Alhamdulillah para penerima yang sebagian besar keluarga dan kaum perempuan tampak senang dan gembira menerima paket bantuan ini. Mereka merasa diperhatikan oleh saudara seiman khususnya dari organisasi wanita ‘Aisyiyah,” pungkas Hikmah. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*