Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Bagikan 2.105 Paket Santunan Bakti Guru SD-SMP-SMA Muhammadiyah se-Jatim Senilai Rp 315 Juta

LAZISMU Bagikan 2.105 Paket Santunan Bakti Guru SD-SMP-SMA Muhammadiyah se-Jatim Senilai Rp 315 Juta

Program Bakti Guru LAZISMU menjadi salah satu pencapaian program pilar pendidikan LAZISMU se-Jatim. Bakti Guru adalah program untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada para pahlawan tanpa tanda jasa. Tujuan dari Program Bakti guru ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan sesuai kemampuan lokal dan satuan pendidikan setempat dengan mempertimbangkan tingkat kebutuhan hidup setempat, loyalitas, lama pengabdian, kreativitas dan profesionalisme kerja.

Tahun ini sebanyak 2.105 paket santunan program Bakti Guru telah dibagikan melalui 25 kantor LAZISMU Daerah se-Jawa Timur. Daerah-daerah itu antara lain Kota/Kab Kediri, Kota/Kab Blitar, Kota/Kab Pasuruan, Kota/Kab Probolinggo, Jombang, Tulungagung, Nganjuk, Kab Madiun, Kota Batu, Kota Malang, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Lumajang, Bondowoso, Jember, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Menurut Aditio Yudono, Sekretaris LAZISMU wilayah Jawa Timur, paket santunan Bakti Guru tahun ini berupa Sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, kornet, mie mocaf, kerupuk dan bumbu atau lainnya. Per paket senilai Rp 150 ribu. Pendanaan pengadaan paket program ini berasal dari dana Zakat yang disokong bersama antara LAZISMU Wilayah dan kantor LAZISMU Daerah se-Jatim, sesuai dengan data masuk. Total nilai nominal program ini sebesar Rp 315 juta.

“Alhamdulillah, sebanyak 2.105 paket santunan program Bakti Guru berupa sembako telah kita tunaikan bersama LAZISMU Wilayah dan Daerah se-Jatim dengan total nominal sebesar Rp 315 juta. Paket diberikan kepada Guru-guru SD hingga SMA Muhammadiyah yang berpenghasilan minim di Jawa Timur.” kata Aditio Yudono di Gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim, kamis, 25/8/22.

“Paket santunan ini merupakan sinergi program bersama antara LAZISMU dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah se-Jawa Timur. Distribusinya melalui kantor LAZISMU Daerah setempat dalam berbagai momen acara dan kegiatan lokal selama bulan Juli dan Agustus 2022” tambahnya.

“Walau nilainya dirasa masih sedikit kami berharap langkah tersebut bisa memberikan sentuhan kepedulian dan perhatian kepada Guru-guru kita di Daerah yang merupakan insan pejuang pencerdasan generasi bangsa. Siapa lagi yang akan berbuat kalau bukan kita bersama, antara LAZISMU, Muzaki, Donatur serta Majelis Dikdasmen Muhammadiyah guna berbagi sedikit keceriaan dan kegembiraan bagi para Pahlawan tanpa tanda jasa” ungkap Aditio.

“Insya Allah berikutnya, pada bulan September 2022, kita akan membagikan 3.000 paket santunan Bakti Guru untuk Guru-guru TK dan PAUD (ABA) di bawah Perguruan A’isyiyah se-Jawa Timur. Ini juga merupakan penyaluran dana Zakat yang telah dihimpun oleh LAZISMU pada tahun 2022. Semoga langkah kecil ini bisa bermanfaat dan berkah bagi semua pihak, baik bagi donatur, muzaki dan dermawan, maupun bagi penerima manfaat” harapnya.

“Ke depan LAZISMU akan senantiasa terus meningkatkan kualitas program Bakti Guru ini sehingga bisa memberikan solusi bagi insan pendidik yang berpenghasilan minim agar tingkat kesejahteraannya bisa naik taraf. Semoga upaya ini mendapat dukungan dari semua pihak” pungkas Aditio. (Ddt)

Kabupaten Pasuruan

Sampang

Lamongan

Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*