Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 15 April 2024
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Bojonegoro Kerahkan Pasukan Bersih-bersih Masjid dan Berbagi Kurma plus Air Minum Dalam Program Back to Masjid

LAZISMU Bojonegoro Kerahkan Pasukan Bersih-bersih Masjid dan Berbagi Kurma plus Air Minum Dalam Program Back to Masjid

Semarak datangnya bulan Ramadhan 1445 Hijriyah kian terasakan beberapa hari sebelumnya. Berbagai persiapan dilakukan menyongsong kehadiran bulan yang dirindukan itu. Tak terkecuali LAZISMU di daerah.

Kamis pagi (7/03/24), LAZISMU Bojonegoro melaksanakan program Ramadhan yang bertajuk “Back to Masjid”. Kegiatan ini didukung oleh Tim SAR Muhammadiyah dan tim kokam Muhammadiyah. Tujuan kegiatan untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Menurut Rudi Suparno Manager LAZISMU Bojonegoro, ada sekitar 10 masjid/Musholla di pelosok Kabupaten Bojonegoro yang menjadi target dalam program ini. Kesepuluh masjid itu disasar oleh Tim pasukan bersih bersih masjid yang didukung oleh LAZISMU Bojonegoro.

Dalam rangkaian kegiatan “Back to Masjid”, para relawan melakukan bersih-bersih masjid dan musholla di beberapa wilayah pelosok Kabupaten Bojonegoro. Mereka membersihkan tempat ibadah dari debu dan kotoran, serta memperbaiki sarana masjid seperti keran, lampu dan sebagainya, serta merapikan perabotan agar suasana tempat ibadah menjadi lebih nyaman bagi jamaah, kata Rudi.

Selain itu, tambah Rudi, sebagai bagian dari upaya mendukung kegiatan ibadah di bulan Ramadhan, LAZISMU Bojonegoro juga memiliki program Tebar Takjil.

“Para relawan LAZISMU membantu membagikan Kurma dan Air minum ke masjid masjid sebagai persiapan untuk berbuka puasa kelak” jelas Rudi di gedung dakwah Muhammadiyah kabupaten Bojonegoro.

Rudi berharap bantuan ini dapat membantu kelancaran dan kenyamanan beribadah dan kegiatan keislaman jamaah di masjid dan musholla.

“Program “Back to Masjid dan Tebar Takjil” ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkas Rudi. (Bagian media LAZISMU Bojonegoro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*