Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 April 2024
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Salurkan 150 Paket Bingkisan Sembako dari Dana Fidyah

LAZISMU Jatim Salurkan 150 Paket Bingkisan Sembako dari Dana Fidyah

LAZISMU Kantor Perwakilan (KP) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan amanah menyalurkan dana Fidyah yang telah dihimpun dari para pembayar Fidyah selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah. Selama bulan Ramadhan beberapa jiwa telah membayar dana fidyah atas hari-hari puasa yang ditinggalkannya melalui LAZISMU KP Jatim.

Menurut Aditio Yudono, Wakil Ketua LAZISMU Jatim, pembagian 150 paket bingkisan dari dana Fidyah tersebut dilakukan sebanyak empat kali. Pertama pada saat Pembukaan Rakorsus Qurban LAZISMU se-Jatim di gedung Muhammadiyah Jatim, Kertomenanggal IV no 1 Surabaya. Kedua pada Pengajian Bulanan LAZISMU Jatim di Masjid Binangun Indah Buduran Sidoarjo. Ketiga di Pengajian Bakda Subuh Masjid Nurul Azhar Porong Sidoarjo dan keempat di SD Muhammadiyah Lekok, kabupaten Pasuruan. Para penerima manfaat diundang hadir pada acara-acara yang terdekat dengan tempat kediamnnya untuk menerima paket bingkisan Fidyah.

Paket bingkisan Fidyah tersebut diserahkan kepada penerima manfaat di Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan, yaitu warga fakir-miskin, marbot masjid, Guru Ngaji dan warga lansia. Satu paket senilai Rp 100 ribu, berupa sembako atau bahan pokok makanan seperti beras, gula, minyak, goreng, RendangMu dalam kaleng dan lainnya, jelas Aditio.

“Alhamdulillah pada akhir bulan Mei 2023 ini kami telah menunaikan amanah menyalurkan dana fidyah dari kaum muslimin yang pada saat bulan Ramadhan tidak dapat melaksanakan ibadah puasa dikarenakan sakit keras, atau alasan-alasan syar’i lainnya” kata Aditio ketika menyerahkan paket bingkisan di Masjid Binangun Indah Buduran Sidoarjo, (19/5/23).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kaum Muslimin telah membayar Fidyah melalui LAZISMU. Tentu menjadi komitmen kami untuk menyalurkan kepada yang berhak menerima dengan sebaik-baiknya” pungkasnya. (Ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*