Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Subsidi Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar Murah Ramadhan Ceria pada Dua Masjid di Surabaya

LAZISMU Jatim Subsidi Harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar Murah Ramadhan Ceria pada Dua Masjid di Surabaya

Tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriyah jatuh pada tanggal 2 April 2022 Miladiyah. Ummat Islam menanti-nantikan bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan ini. Semua turut bergembira menyongsong datangnya bulan yang diisi dengan ghirah peningkatan kualitas ibadah ini.

Oleh karena itu ummat Islam hendaknya fokus dalam beribadah dan tidak memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi dan terlebih ekonomi. LAZISMU mengajak ummat Islam untuk konsentrasi dalam beribadah namun LAZISMU juga memberikan sedikit solusi guna mengatasi permasalahan ummat terutama dalam kehidupan sosial ekonomi.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah, LAZISMU kantor Perwakilan Jawa Timur menyelenggarakan Pasar Murah “Ramadhan Ceria” Bersubsidi bagi jamaah masjid. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Masjid Al Azhar Muhammadiyah Ranting Dupak Bandarejo, Krembangan, kota Surabaya. Pasar murah yang dilaksanakan pada hari Kamis siang (31/03/2022)  ini mendapat sambutan dan antusiasme dari jamaah Masjid Al Azhar, khususnya warga yang kurang mampu.

Ada tiga jenis sembako yang dijual di bazar sembako murah tersebut. Ketiganya dikemas dalam satu paket yang berisikan minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan beras kemasan 5 kg. Adapun paket sembako ini dibandrol dengan harga Rp 85.000,- per paket. Harga per paket sebenarnya Rp 110.000,-, oleh LAZISMU disubsidi Rp 25.000,- per paket.

Jamaah masjid Al Azhar tampak senang dan gembira dengan adanya kegiatan Pasar Murah Bersubsidi LAZISMU ini. Mereka pun berduyun-duyun datang untuk membeli paket Sembako. Jamaah yang membeli pun tidak perlu antri. Apalagi harus berdesak-berdesakan untuk bisa mendapatkan paket sembako.

Hal itu dikarenakan jamaah telah menerima kupon yang dibagikan mulai pukul 07.00 di Warung Soto Pak Hambali tak jauh dari Masjid. Lalu, di halaman Masjid Al Azhar, jamaah bisa menukarkannya dengan paket sembako setelah Pasar Murah dibuka pada pukul 13.00 WIB. Paket sembako yang tersedia hanya 100 paket itu pun ludes dalam 30 menit.

Sekretaris LAZISMU Jawa Timur Aditio Yudono mengatakan, agenda bazar sembako murah ini hadir untuk membantu masyarakat, utamanya jamaah masjid, agar mudah mendapatkan dan membeli bahan pokok di tengah naiknya beberapa harga kebutuhan pokok. Salah satunya adalah minyak goreng. Saat ini, minyak goreng dipasaran dijual dengan kisaran harga Rp. 25.000 perliter, di Pasar Murah ini disubsidi oleh LAZISMU.

“Kami ingin agar jamaah masjid ini khusyuk beribadah selamat bulan ramadhan ini. Tidak bingung memikirkan kebutuhan pokok. Oleh karena itu LAZISMU memberikan subsidi atas kebutuhan pokok yang disediakan hari ini, seperti beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 1 kg senilai Rp 110 ribu, kami berikan subsidi Rp 25 ribu sehingga harganya tinggal Rp 85 ribu” ucapnya.

Aditio berharap agar kegiatan yang juga dilakukan oleh berbagai kantor LAZISMU daerah ini bermanfaat bagi jamaah masjid, terutama bagi jamaah yang kurang mampu.

“Semoga menjadi inspirasi pada semua agar senantiasa mempedulikan kehidupan sesama yang membutuhkan dengan terus menggencarkan gerakan berzakat, berinfaq dan bersedekah melalui lembaga Amil Zakat. Yuk berzakat melalui LAZISMU. Zakat Tumbuh Indonesia Tangguh !” harapnya dengan bersemangat.

Setelah di Masjid Al Azhar, LAZISMU Jatim juga akan menggelar acara serupa di Masjid Fastabiqul Khairat di kawasan Wonocolo Pabrik Kulit, Surabaya. Agenda tersebut dijadwalkan digelar pada hari Jum’at siang (1/03/2022) setelah Sholat Jum’at dengan paket yang sama. (Aan/ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*