Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 17 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Lazismu Salurkan Kado Ramadhan untuk Guru, Fakir-Miskin dan Warga Terdampak Bencana di Lumajang

Lazismu Salurkan Kado Ramadhan untuk Guru, Fakir-Miskin dan Warga Terdampak Bencana di Lumajang

Mengisi bulan Ramadhan 1442 Hijriyah dengan penuh berkah Lazismu mengambil tema momen yaituZakat Bangkitkan Indonesia. Dengan tema tersebut Lazismu kabupaten Lumajang tentu tak tinggal diam. Terus menebar manfaat dengan membagikan sejumlah 200 paket Kado Ramadhan berupa Sembako untuk fakir miskin.

Pentasharufan dilakukan di Kantor Layanan Lazismu (KLL) Rowokangkung dengan sasaran sebanyak 30 paket Kado Ramadhan untuk anak yatim dan 35 paket Bakti Guru. Kegiatan yang dibarengkan dengan buka bersama tersebut dilaksanakan di gedung MI Muhammadiyah Rowokangkung, Sabtu, 1 Mei 2021, dihadiri para Pengurus Lazismu Daerah, Eksekutif Kantor Layanan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah serta para dewan guru.

Said Romadhon selaku Kepala Kantor Lazismu Daerah Lumajang mengatakan bahwa kegiatan terbar kado ramadhan tidak hanya dilakukan di KLL Rowokangkung saja tetapi juga di tempat lain.

“Pada hari kamis tanggal 17 Ramadhan 1442 H lalu, yang bertepatan dengan tanggal 29 April 2021, Lazismu juga membagikan Kado Ramadhan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di dusun Halimo, Kaliuling, sejumblah 200 paket sembako. Hal ini kita lakukan sebagai wujud empati kita, yang hingga hari ini rumah mereka beserta harta benda pun sudah terkubur dengan reruntuhan matrial bangunan yang roboh. Sesuai dengan tema Zakat Bangkitkan Indonesia dari keterpurukan, Lazismu terus berkiprah Memberi Untuk Negeri.” kata Said.

Said juga mengatakan perolehan zakat, infaq dan sedekah di Lazismu Lumajang di bulan Ramadhan ini terus meningkat. Lazismu terus gencar mengajak para muzaki melalui media sosial dan media lainnya.

“Para Amil Fundraising juga kami intruksikan untuk gencar menawarkan program-program Lazismu yang bermanfaat untuk umat. Kepada para calon donatur, kami juga mengenalkan Lazismu beserta program-programnya. Melalui Da’i Zakat setiap hari kita berkeliling ke masjid-masjid Muhammadiyah yang ada di seluruh penjuru kabupaten Lumajang. Kegiatan itu bersinergi dengan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Langkah itu kita lakukan supaya para umat tahu dan kenal dengan Lazismu, sehingga ketika membayar zakat, infaq dan sedekah bisa mudah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs Djatto, MM, selaku Ketua Lazismu Lumajang. Kegiatan tebar kado Ramadhan ini dilakukan pada sepuluh hari terahir bulan puasa. Setiap KLL juga mengadakan aksi yang sama.

“Untuk aksi itu, KLL yang sudah terkonfirmasi mengadakan kegiatan tebar Kado Ramadhan, yaitu KLL Tempeh dan yang lainya akan segera menyusul,” ungkapnya.

Djatto juga mengajak para muzaki untuk membayar zakat, infaq dan sedekah melalui Lazismu dengan bisa datang langsung ke kantor Lazismu di jalan Brantas no 36 kota Lumajang, tepatnya di gedung Dakwah Muhammadiyah.

“Insya Allah Lazismu adalah lembaga Amil zakat yang profesional, kredibel serta akuntabel yang dbuktikan dengan audit mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP). Ayo berzakat ke Lazismu,” ajak Djatto. (Kus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*