Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 5 Maret 2024
Breaking News
You are here: Home » News » Lewat Kopdar dan Apel Siaga 2023, Ambulance LAZISMU Siap Kukuhkan Diri Memberikan Layanan yang Semakin Sigap dan Peduli di Jawa Timur

Lewat Kopdar dan Apel Siaga 2023, Ambulance LAZISMU Siap Kukuhkan Diri Memberikan Layanan yang Semakin Sigap dan Peduli di Jawa Timur

Semangat al-Ma’un senantiasa menjadi penguat jiwa dan jati diri LAZISMU sebagai perwujudan amal kebaikan yang berlandaskan al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. LAZISMU mewujudkan praktik amal kebaikan tersebut dalam sebuah layanan kebaikan bagi masyarakat luas, khususnya Ambulance.

Dalam rangka mengkoordinasi dan mengkonsolidasi gerak langkah layanan Ambulan, serta sebagai ajang silaturrahim para kru roda-roda mulia se-Jawa Timur, LAZISMU Jatim menyelenggarakan kegiatan KOPDAR & APEL SIAGA Ambulance LAZISMU se-Jatim tahun 2023.

Selain itu LAZISMU Jatim merasa perlu untuk terus mensosialisasikan Standard Operating Procedure (SOP) ke segenap kru Ambulance. Demikian pula dengan hal ihwal kesiapsiagaan pelatihan ketrampilan dalam kegawatdaruratan dirasaka sangat penting bagi para Kru Ambulance. Kesemuanya tersaji dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad tanggal 4-5 November 2023 di gedung Dakwah Muhammadiyah di kota Lumajang dan bumi perkemahan Glagah Arum kabupaten Lumajang.

Menurut Aditio Yudono Wakil Ketua LAZISMU Jatim bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Kopdar dan Apel Kesiapsiagaan akan diikuti oleh sekitar 100 personil yang merupakan kru Ambulance LAZISMU se-Jatim, baik pengelola, driver maupun pendamping, bersama dengan 40 unit armadanya. Kegiatan yang diadakan di kawasan sejuk dengan pemandangan indah ini bertemakan “Mengkukuhkan Diri Sebagai Layanan Ambulance LAZISMU yang Semakin Sigap dan Peduli di Jawa Timur”.

Adapun ragam kegiatan yang ada dalam Kopdar adalah : penyampaian materi P3K, Emergency Disaster dan SOP Layanan Ambulan LAZISMU, Lomba P3K, Forum Silaturrahim Kru Ambulance se-Jatim dan Outbound, Baksos Kesehatan dan Stunting dan acara inti berupa Apel Siaga Ambulance dan Pawai atau Konvoi Ambulance, ungkap Aditio.

Pada tahun 2023 ini, lanjut Aditio, Ambulance LAZISMU kembali meneguhkan diri untuk memberikan layanan yang semakin prima dan sepenuh hati.

“Tekad jiwa untuk senantiasa bersigap dengan penuh kepedulian terus terpatri dalam sanubari para insan penggerak roda-roda mulia di jalan raya ini. Ditambah dengan penerapan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, maka Ambulance LAZISMU se-Jatim berkomitmen memberikan layanan prima sepenuh hati” kata Aditio ketika di gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim di Jl Jawa 5 Buduran Sidoarjo.

“Layanan Ambulance LAZISMU di Jawa Timur sudah dirintis sejak tahun 2012, dari mulai dua unit armada Ambulance di Kota Pasuruan dan Surabaya kemudian berkebang hingga saat ini telah terdapat di 30 Daerah dengan 45 armada. Kehadiran Ambulance sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan bantuan pengantaran pasien orang sakit atau jenazah menuju ke tempat tujuan dengan tanpa biaya alias gratis,” jelas Aditio.

“Ambulan LAZISMU juga bergerak membantu menolong korban bencana alam. Nah sebelas tahun lebih sudah LAZISMU hadirkan layanan Ambulance yang merupakan bagian dari pilar Kesehatan, dengan nama program Indonesia Mobile Clinic. Layanan ditujukan untuk melayani dan membantu masyarakat secara luas tanpa memandang latar belakang, suku, bangsa, golongan dan agama,” tambahnya.

“Kami berharap warga yang membutuhkan layanan merasakan kehadiran Ambulan sebagai penolong di kala duka dan pendamping ketika diselimuti derita dan nestapa. Semoga menjadikan nilai kebermanfaatan yang semakin bermakna bagi sesama,” harap dan pungkas Aditio. (Ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*