Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 9 April 2024
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Muhammadiyah Jatim Berangkatkan Relawan MDMC Bermotor Trail ke Cianjur Jawa Barat

Muhammadiyah Jatim Berangkatkan Relawan MDMC Bermotor Trail ke Cianjur Jawa Barat

Medan bencana yang berbukit-bukit, tanah terjal dan kawasan pelosok terpencil sangat menyulitkan para Relawan bergerak terutama untuk mengirimkan bantuan logistik yang dibutuhkan oleh penyintas di Cianjur. Oleh karena itu tak heran jika banyak bantuan logistik menumpuk di Posko Relawan dan belum terdistribusi ke lokasi bencana yang bermedan sulit. Sedangkan lokasi bencana yang mudah diakses berbagai kendaraan mendapatkan pasokan logistik yang berlebih.

Oleh sebab itu diperlukan sarana pengangkutan yang mampu menembus medan sulit hingga mencapai ke titik lokasi yang dituju. Sarana itu adalah motor trail yang dengan spesifikasi yang ada bisa menembus lokasi yang jauh terpencil bermedan ekstrim.

Menyadari hal itu Majelis Lingkugan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur atau yang dikenal dengan MDMC mengirimkan lima sepeda motor Trail ke Cianjur Jawa Barat. Pengiriman sepeda motor trail beserta Relawan ini untuk bertujuan untuk membantu dan mendukung kegiatan Posyan MDMC di Cianjur yaitu mengirimkan pasokan logistik ke medan yang sulit dan terpencil. Perjalanan pengiriman trail ini didukung sepenuhnya oleh LAZISMU.

Seremoni pemberangkatan dilakukan di gedung Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), pada hari Ahad pagi (4/12). Kelima motor Trail dikemudikan oleh 5 orang Relawan MDMC yang berasal dari Ponorogo, Pacitan dan Bojonegoro. Ir Tamhid Mashyudi Sekretaris PWM Jatim berkesempatan melepas keberangkatan motor Trail didampingi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo dan Rektor UMPO beserta jajarannya.

Para Relawan dengan mengendarai sepeda motor trail akan melakukan perjalanan Syiar Peduli Gempa Cianjur sepanjang kurang lebih 620 km dari kota Ponorogo ke Cianjur, hingga ke lokasi tujuan di Posyan-2 MDMC di desa Mangunkerta kecamatan Cugenang. Di sepanjang perjalanan, terutama di tempat-tempat strategis kota dan kabupaten yang dilalui, para Relawan akan berhenti sejenak dan membentangkan spanduk bertuliskan Perjalanan Motor Trail untuk Peduli Bencana Cianjur. Dalam waktu tiga hari rombongan Tim Motor Trail MDMC Jatim dijadwalkan sampai di lokasi dan akan memulai tugasnya. (Adt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*