Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » NTT Berduka, Flores Timur Diterjang Banjir Bandang Dahsyat, Mari Kita Bantu Sesama Yang Terkena Musibah

NTT Berduka, Flores Timur Diterjang Banjir Bandang Dahsyat, Mari Kita Bantu Sesama Yang Terkena Musibah

Hujan yang terus mengguyur dengan intensitas tinggi sejak awal April 2021 di hampir sebagian daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan sejumlah daerah di provinsi berbasis kepulauan ini diterjang bencana banjir. Ribuan warga terdampak bencana banjir ini.

Bencana banjir menerjang Kab. Malaka (Jumat, 02/4/21) serta Kota Kupang (Sabtu, 03/4/21). Selain itu, banjir bandang dan longsor juga menerjang Kab. Flores Timur tepatnya pada hari Minggu 04/4/21.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur NTT mencapai 44 orang.

Banjir bandang dan air laut pasang menerjang semua Kabupaten. Sampai sekarang akses semua terputus. Jalan dipenuhi pohon tumbang, rendaman banjir dan tiang listrik serta kabel yang berserakan di jalan raya. Belum ada penanganan untuk tanggap darurat.

Warga terdampak masih terus siaga, barangkali ada banjir susulan. Listrik mati total. Beberapa Kabupaten terisolir baik saluran telepon dan juga transportasi karena laut cuacanya sangat buruk dengan gelombang setinggi 4 meter.

Merespon bencana tersebut, Lazismu NTT langsung bergerak membantu warga yang terdampak. Tim Lazismu NTT menginformasikan bahwa kebutuhan mendesak yang sangat diperlukan para warga terdampak banjir tersebut saat ini adalah logistik, sembako, obat-obatan, selimut, pakaian, makanan siap saji, minuman, masker, serta hygiene kit.

Mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di NTT, caranya, transfer donasi kemanusiaan ke rekening :

  • Bank Mu’amalat No. 7710015635 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR
  • Bank Syariah Mandiri No. 9000002221 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JATIM HUMANITY

Atau klik link kitabisa :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*