Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sabtu , 26 November 2022
Breaking News
You are here: Home » Ekonomi » Pencairan Pembiayaan BankZiska Bantu Mitra Usaha Mikro di desa Sendang, Ngrayun, Ponorogo

Pencairan Pembiayaan BankZiska Bantu Mitra Usaha Mikro di desa Sendang, Ngrayun, Ponorogo

Tepatnya hari Sabtu, 15 Januari 2022 tim BankZiska yaitu Abid Faizal Fahmi, Tony Sasono dan M. Fajri Al Muzayyan melakukan Pencairan BankZiska di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo. Sekitar pukul 9 pagi tim BankZiksa bergegas menuju lokasi pencairan. Perjalanan kali ini memakan waktu sekitar 2 jam, di tengah perjalanan disuguhkan dengan pemandangan nan hijau dan jalan yang berliku hingga di lokasi pencairan.

Pencairan BankZiska kali ini berlokasi di TK Aisyiyah Desa Sendang Ngrayun, diikuti oleh 15 mitra yang terdiri dari dua kelompok UMK dibawah ampuan Relawan Bu Sanita Nurjanah. Mitra BankZiska tersebut adalah Mela Ashari, Sunarsih, Katinem, Narti, Misiyem, Bani, Suciati, Destia Pramada, Damirah, Misni, Wonirah, Marmi, Suwartini, Eni, dan Tukinem. Masing-masing mitra memiliki usaha diantaranya pedagang sayur, warung sembako, peternakan, produksi tempe, produksi kripik dan masih banyak lagi. Mitra tersebut dibiayai oleh BankZiska sebesar delapan ratus ribu rupiah dengan jangka waktu delapan bulan.

BankZiska tidak hanya memberikan pinjaman tetapi juga melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada para UMK yang telah dibiayai. Proses pencairan berjalan lancar dan mereka sangat antusias dengan adanya Bankziska. Hingga saat ini mitra BankZiska di Ngrayun berjumlah lebih dari 50 mitra. Disela-sela pencairan juga diberikan kajian atau pemahaman literasi tentang ekonomi islam.

Sekitar pukul satu siang tim BankZiska melakukan perjalanan pulang, besar harapan para mitra untuk BankZiska agar tetap bisa membantu dan memberdayakan UMK supaya terbebas dari jeratan rentenir sehingga dapat tumbuh secara mandiri dalam kehidupan ekonomi berdasar syariat Islam. BankZiska akan senantiasa bergerak membantu UMK dalam membangun ekonomi tanpa riba di masyarakat. (nunung/bankziska.org)

BankZISKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*