Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 16 April 2024
Breaking News
You are here: Home » Ekonomi » Program BankZiska LAZISMU Jatim Diduplikasi oleh Masjid Al Falah Sragen

Program BankZiska LAZISMU Jatim Diduplikasi oleh Masjid Al Falah Sragen

Memiliki motto “Dari Masjid Kita Bangkit” masjid Raya Al Falah Sragen memakmurkan program-program nyata khususnya kepada para jamaah.

Keberhasilan Bankziska LAZISMU Jatim dalam memberikan solusi permodalan yang sesuai dengan prinsip Islam telah manarik perhatian banyak pihak. Sejak berdiri hingga saai ini telah berkontribusi banyak terhadap masyarakat dalam pendampingan usaha kecil sampai lepas dari jeratan rentenir dan pemberdayaan hingga menyejahterakannya menjadi muzakki.

Berawal dari sinilah Masjid Raya Al Falah Sragen tertarik memperdalam program BankZiska di Ponorogo guna menduplikasi program unggulan LAZISMU wilayah Jawa Timur ini.

Ahad (24/03/2024) Masjid Al Falah Sragen menggelar agenda Launching program BankZiska, berkolaborasi dengan LAZISMU Kantor Layanan Al Falah. BankZiska secara resmi dilaunching bersamaan dengan pengajian Ahad Pagi. Acara ini dihadiri langsung oleh Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim drh. Zainul Muslimin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen, Ketua LAZISMU Daerah Sragen, Pimpinan Masjid Al Falah Ludfi Orbani dan Direktur Operasional BankZiska LAZISMU Jatim Faruq Ahmad Futaqi.

Antusiasme jamaah yang hadir di pengajian ahad pagi sangat luar biasa. Selain BankZiska ada beberapa program lain yang turut serta dilaunching dalam acara tersebut. Sebelum dilaunching secara resmi, BankZiska Al Falah Sragen sudah melakukan pencairan pembiayaan kepada 30 mitra yang terdiri dari 6 kelompok.

Mereka yang bergabung dalam mitra BankZiska ialah UMKM lokal yang kesehariannya berdagang di kompleks Masjid Al Falah. Terdapat 200 lebih UMKM yang berjualan di sekitar Masjid Al Falah, mereka menyambut baik dengan adanya program baru di Masjid Al Falah tersebut. Meskipun pinjaman yang diberikan tidak banyak, namun bisa membantu menambah modal usaha para pelaku usaha ultra mikro.

Pencairan dilaksanakan setiap hari Sabtu, dimulai dengan kajian pagi kemudian belajar mengaji bersama, baru  pada sesi terakhir dilaksanakan pencairan pembiayaan BankZiska. Antusias dan semangat mereka sangat besar dalam mengikuti seluruh kegiatan di Masjid Al Falah ini.

Semoga dengan adanya program BankZiska di Masjid AL Falah ini bisa membantu para UMKM untuk terus tumbuh menjadi UMKM yang maju dan berdaya. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*