Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 9 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Rakerwil Lazismu Jatim Tahun 2022 di Kota Madiun Tekankan Pentingnya Amil Berinovasi Sosial

Rakerwil Lazismu Jatim Tahun 2022 di Kota Madiun Tekankan Pentingnya Amil Berinovasi Sosial

InsyaAllah perhelatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) LAZISMU Jawa Timur akan digelar di kota Madiun, pada tanggal 29-30 Januari 2022. Rencananya setumpuk agenda akan dibahas oleh para Amil yang merupakan perwakilan LAZISMU Daerah se-Jatim di kota Pendekar itu.

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Jawa Timur, merupakan event tahunan yang bertujuan untuk akselerasi gerakan filantropi di Muhammadiyah. Dalam Rakerwil akan dilakukan evaluasi atas kinerja lembaga untuk perbaikan sistem dan pola kerja yang terukur sesuai target dan kebijakan.

Menurut Aditio Yudono, Sekretaris LAZISMU Jatim ketika beraudiensi dengan PWM Jatim di gedung Muhammadiyah Kertomenanggal Surabaya, 7/1/22, pada perhelatan Rakerwil tahun ini, LAZISMU Jatim mengusung tema “Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s”.

“Tema yang diturunkan dari Rakernas ini menjadi komitmen LAZISMU untuk menjadi LAZNAS berkeunggulan. Sebuah tema yang dimaknai sebagai solusi baru bagi permasalahan masyarakat dengan cara yang efektif, efisien, dan berkelanjutan, dan memberikan dampak terukur bagi penerima manfaat. Alhamdulillah PWM Jatim menyambut baik dan memberikan respon positif serta sangat mendukung kegiatan tahunan lembaga ini.” kata Aditio.

LAZISMU pada tahun 2022 fokus dan berkomitmen pada “Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s”. Hal ini dimaknai sebagai solusi baru bagi permasalahan masyarakat dengan cara yang efektif, efisien, dan berkelanjutan.

“Saatnya LAZISMU hadir tidak hanya menjadi solusi sesaat bagi permasalahan ummat namun LAZISMU juga harus mampu mengubah kehidupan sosial masyarakat menuju ke arah yang lebih baik melalui berbagai inovasi dan kreatifitas para Amilnya. Tema Rakerwil 2022 ini akan memberikan semangat dan arahan bagi seluruh Amil Lazismu se-Jawa Timur agar dalam pelaksanaan program-program mampu memberikan dampak yang terukur bagi penerima manfaat.” jelasnya.

“Jumlah peserta Rakerwil diperkirakan sebanyak 110 orang terdiri dari perwakilan LAZISMU Daerah se-Jatim, Lazismu Pusat, Wilayah, juga PWM Jatim serta undangan. InsyaAllah bapak Walikota Madiun jika tidak ada halangan akan hadir pada Rakerwil untuk memberikan semangat dan wawasan bagi para Amil LAZISMU dalam berinovasi sosial, yang tentunya juga membantu suksesnya pembangunan berkelanjutan” tambah Aditio.

“Semoga Rakerwil ini mampu memperkuat koordinasi dan konsolidasi kelembagaan sehingg LAZISMU bisa merumuskan program prioritas untuk pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s). Selain itu LAZISMU juga sudah harus merumuskan strategi yang tepat dalam penghimpunan, pendayagunaan dan penyaluran dana ZISKA didukung dengan integrasi sistem informasi digital.” pungkas Aditio. (ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*