Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Usai Ikuti Apel Siaga dan Bimtek, Kru Ambulance Lazismu Langsung Layani Pasien di Lumajang

Usai Ikuti Apel Siaga dan Bimtek, Kru Ambulance Lazismu Langsung Layani Pasien di Lumajang

Usai mengikuti Bimtek Ambulance Lazismu se Jatim di Sidoarjo pada hari Sabtu, Kru Ambulance Lazismu Kabupaten Lumajang langsung mendapat tugas pertama, Ahad (12/09/21). Begitu selesai terima telepon, Rezi selaku Driver dan Kuswantoro sebagai Co Driver langsung tancap gas menuju lokasi rumah seseorang yang akan ditolong.

Pasien pertama bernama Muhammad Nugraha. Kesibukan sehari-hari sebagai pengatur lalu lintas swasta di pertigaan pasar Senduro. Masyarakat biasa menyebutnya Polisi Cepekan. Ia mengalami tabrakan atau kecelakaan lalu lintas yang mengharuskannya dibawa ke Rumah Sakit (RS). Setelah ia ditidurkan di brankar dan dimasukkan ke dalam Ambulan Lazismu, Driver dan Co Driver segera membawanya ke RSU Muhammadiyah Lumajang.

Menurut Kuswantoro, Amil dan juga Co Driver Ambulan Lazismu Lumajang ketika dihubungi melalui jaringan WA, Nugraha mengalami sakit tak kunjung sembuh setelah mengalami kecelakaan satu minggu yang lalu. Ia termasuk keluarga tidak mampu. Dengan keterbatasan biaya ia hanya di rawat di rumah saja, di kawasan Senduro. Sementara itu ia hidup bersama ibu angkatnya yang mengalami stroke.

“Bermula dari informasi seorang donatur ke Kantor Layanan Lazismu (KLL) Senduro yang kemudian dikoordinasikan ke Kantor Daerah Lazismu Lumajang, maka tindakan cepat pun bisa diambil sehingga Nugraha bisa diobati. Tindakan pertama adalah membawa Muhammad Nugraha ke RSU Muhammadiyah Lumajang untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan” kata Kuswantoro.

“Doa kami semoga saudara Nugraha ini bisa lekas pulih. Tentunya kami juga berharap donasi dari masyarakat luas agar bisa membantu penyembuhan Saudara Nugraha ini atau bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan layanan Ambulan dan pengobatan,” jelas Kuswantoro.

Inilah pelayanan pertama Ambulance Lazismu Lumajang yang dengan armada baru telah memberikan tindakan pertolongan kepada yang membutuhkan. Lazismu Lumajang juga menghimpun donasi dari masyarakat guna membantu biaya pengobatan dan perawatan Muhammad Nugraha sehingga bisa disembuhkan, pungkas Kuswantoro. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*