Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Respon Tanggap Bencana, Lazismu Kirim Bantuan Logistik dan Obat-obatan Ringan ke Poskor Lumajang

Respon Tanggap Bencana, Lazismu Kirim Bantuan Logistik dan Obat-obatan Ringan ke Poskor Lumajang

Merespon bencana akibat erupsi Gunung Semeru, Lazismu Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak dan para relawan yang sedang berada di lokasi. Pengiriman itu dilaksanakan pada hari senin siang dari kantor Lazismu di Gedung Muhammadiyah Jawa Timur kawasan Kertomenanggal Surabaya, 6/12/21.

Barang-barang bantuan logistik meliputi kornet, rendang dalam kemasan kaleng, selimut, pampers bayi, sepatu boot, jas hujan, sembako, alat kesehatan dan obat-obatan ringan dikirim ke Poskor MDMC Lazismu di PDM Kabupaten Lumajang, Jl. Brantas.

Achmad Saifu, Badan Pengurus Lazismu Jawa Timur, yang berangkat ke Poskor Lumajang mengatakan bahwa untuk masa awal tanggap darurat ini Lazismu mengirimkan keperluan yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak dan para relawan yang bertugas di lapangan.

“Kami senantiasa berkoordinasi dengan Poskor Muhammadiyah atau MDMC di Lumajang tentang apa saja barang-barang logistik yang bisa disuplai dari kantor Lazismu Jatim di Surabaya. Termasuk yang diberangkatkan siang hari ini kita mendapat kiriman bantuan berupa jas hujan, sepatu boot dan selimut dari PCM GKB Gresik” kata Achmad Saifu sebelum berangkat ke lokasi.

“Pengiriman logistik selanjutny kami menunggu hasil asesmen lanjutan oleh para Relawan MDMC yang bertugas di lapangan, khususnya di kawasan-kawasan pemukiman warga di lereng Gunung Semeru yang terimbas erupsi. Selain itu kita juga membuka donasi bantuan logistik meliputi sembako dan alat-alat kesehatan serta obat-obatan ringan yang bisa bermanfaat bagi penyintas bencana” ungkap Anggota BP Lazismu yang membidangi aksi kebencanaan ini. (Ad).

Foto : Achmad Saifu, Anggota BP Lazismu Jatim yang membidangi kebencanaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*