Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Gelar Rakerwil di Kota Madiun, Lazismu Targetkan Konsolidasi Dana ZISKA 1 Triliun Rupiah pada Tahun 2022

Gelar Rakerwil di Kota Madiun, Lazismu Targetkan Konsolidasi Dana ZISKA 1 Triliun Rupiah pada Tahun 2022

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu se-Jawa Timur tahun 2022 di the Sun Hotel kota Madiun secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr M Saad Ibrahim, Sabtu pagi (29/1/22). Rakerwil merupakan event forum tahunan yang bertujuan untuk akselerasi gerakan filantropi di Muhammadiyah, khususnya Lazismu Jawa Timur. Tema Rakerwil adalah “Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s” (Sustainable Development Goals atau Pembangunan Berkelanjutan).

Sederetan acara digelar mulai Sabtu (29/1) pagi hingga Ahad (30/1) siang keesokan hari dalam rangka mengevaluasi kinerja lembaga untuk perbaikan sistem dan pola kerja yang terukur sesuai target dan kebijakan yang telah ditentukan. Sebanyak 120 peserta Rakerwil baik dari Pengurus Wilayah, Daerah dan Manager Kantor Layanan sangat antusias mengikuti momen tahunan ini.

Pembukaan diisi dengan beragam sambutan mulai dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Madiun Sutomo, Ketua Lazismu Wilayah Jatim drh Zainul Muslimin, dan Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Eny Muslichah Wijayanti MSi.

Dalam sambutannya Ketua PWM Jatim Dr Saad Ibrahim menyatakan apresiasi atas pencapaian Lazismu Jatim dan juga mendukung langkah-langkah guna mengkonsolidasikan data Filantropi Amal Usaha Muhammadiyah se-Jawa Timur. Upaya konsolidasi akan bisa menampakkan seberapa besar kekuatan dan kontribusi Persyarikatan kepada bangsa dan negara ini, yang sesuai dengan motto Lazismu “Memberi Untuk Negeri”.

Kegiatan juga dimarakkan dengan penampilan seni Pencak Silat Bela Diri Tapak Suci Muhammadiyah kota Madiun. Dalam pentas dipertunjukkan berbagai jurus dan penampilan andalan para pendekar muda perguruan silat Muhammadiyah. Puncak penampilan adalah pembentangan bendera Lazismu menandai perhelatan Rakerwil 2022 yang siap disukseskan di kota Madiun yang dikenal dengan sebutan kota Pendekar ini.

Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. naik ke podium tampil sebagai Keynote Speaker dengan materi “Inovasi Sosial untuk Pencapaian Pembangunan Berkelanjutan”. Secara gamblang dan berdasarkan data, Walikota yang sukses menata kota ini menguraikan berbagai keberhasilan yang dilaksanakan Pemerintahnya. Ia menceritakan berbagai program kota Madiun dalam berinovasi sosial dan turut memberikan solusi permasalahan serta kesusahan warga guna pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.

Tak lupa pada pembukaan Rakerwil ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga lansia kota Madiun dan simbolis bantuan mobil Ambulance dari Lazismu Pusat kepada lima Lazismu Daerah. Bantuan ambulance itu merupakan sumbangan dan amanat dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam program kemaslahatan ummat.

Mobil listrik tenaga surya “Suryawangsa” dari SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondang Legi kabupaten Malang turut memeriahkan arena Rakerwil dan sempat mencuri perhatian Walikota Madiun. Walikota beserta Ketua PWM Jatim pun sempat mencoba dan menaiki mobil yang digerakkan dengan energi listrik bertenaga surya, berkeliling kawasan Sun City Mall Madiun.

Dalam kesempatan itu Walikota Madiun mengundang dan mengajak seluruh peserta Rakerwil dan jajaran PDM untuk ber-night city tour kota Madiun dan makan malam (Dinner) di rumah dinasnya, sabtu malam. Selepas maghrib pun 3 bus kota dan 2 minibus dijadualkan menjemput seluruh peserta guna memenuhi undangan Walikota. (Ad)

Tonton Video Rakerwil Lazismu Jatim tahun 2022 di Kota Madiun

https://www.youtube.com/watch?v=o33xnHYOvLs

TOR Rakerwil LAZISMU Jatim 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*