Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 17 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Lazismu-MDMC Bagikan Family Kit kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo

Lazismu-MDMC Bagikan Family Kit kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo

Pembagian bantuan Family Kit dari Lazismu untuk warga terdampak Gunung Semeru di kabupaten Lumajang sudah masif dilakukan. Pembagian kemudian dilanjutkan ke kawasan Pronojiwo yang kini mendapatkan gilirannya. Sebanyak 100 paket family kit dalam kontainer plastik sedang yang berisikan obat-obatan ringan, selimut, kotak P3K, alat kesehatan dan sebagainya disebar ke beberapa titik pengungsian warga di kecamatan Pronojiwo, Sabtu, 25/12/21.

Salah satu titik pengungsin warga terdampak binaan Muhmmadiyah Disaster Management Center (MDMC) adalah di dusun Kalilengkong, desa Oro-oro Ombo, kecamatan Pronojiwo. Di lokasi ini dibagikan bantuan sebanyak 40 paket family kit, yang diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus LAZIS Muhammadiyah (Lazismu) Pusat Dr Mahli Zainuddin Tago, MSi, yang tengah berkunjung dan meninjau ke lokasi bencana terdampak erupsi Gunung Semeru.

Para penerima adalah keluarga-keluarga yang tempat tinggalnya terdampak langsung. Mereka mengungsi ke tempat pengungsian atau tinggal sementara di rumah keluarga terdekat yang tidak terdampak secara langsung erupsi Gunung Semeru. Keempat puluh KK yang menerima family kit langsung membawa paket bantuan itu ke tempat pengungsian atau tempat tinggal sementara masing-masing begitu acara serah terima selesai.

Pembagian family kit yang merupakan bantuan dari Alfamidi ini adalah sebagai respon MDMC dan Lazismu pada masa tanggap bencana. Sebagai salah satu donatur tetap Lazismu, Alfamidi memang rutin menyalurkan bantuannya untuk kemanusian dan kebencanaan melalui Lazis Muhmmadiyah, yang kemudian diteruskan pembagiannya oleh para Relawan MDMC di lapangan.

“Family kit ini diberikan kepada keluarga terdampak dengan harapan mereka dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan hidup sehari-hari, merawat dan menjaga kesehatan dan kebersihan anggota keluarganya, selain kebutuhan makanan yang kita pasok setiap hari dari Dapur Umum Poskor MDMC Pronojiwo” kata Indra Ferry, Koordinator Relawan MDMC Lazismu di Poskor Pronojiwo ketika membagikan paket family kit dan kegiatan psikososial di dusun Kalilengong.

“Alhamdulillah pasokan family kit sebanyak 100 paket kita sebar ke 2 titik lokasi pengungsian binaan kami, MDMC, di kecamatan Pronojiwo, yaitu di Kalilengkong dan Supit Urang. Kami juga membina dan memberdayakan relawan lokal dengan harapn dpt membantu dan memandu Relawan MDMC terjun ke lapangan” ungkap Indra Ferry.

“Mewakili para keluarga korban terdampak erupsi Gunung Semeru kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tak terhingga kepada semua donatur dan dermawan yang telah memberikan bantuan dan sumbangan. Semoga Allah SWT membalas dan menerima amal kebaikan para dermawan dan donatur. Aamiin” pungkas Indra Ferry. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*