Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Bantuan 3 Unit Mobil Ambulance Untuk Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah Diberangkatkan

Bantuan 3 Unit Mobil Ambulance Untuk Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah Diberangkatkan

Selasa sore (21/09/2021) Lazismu  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, memberangkatkan 3 unit Ambulance baru sebagai bantuan untuk penanganan kemanusiaan dan kebencanaan di Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Sulawesi Tengah (Palu) dan di Sulawesi Barat (Mamuju).

3 unit Ambulance Lazismu diberangkatkan oleh Ir. Tamhid Masyhudi, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim di halaman Gedung Muhammadiyah Jawa Timur.

1 unit mobil Ambulance bantuan Lazismu Jatim diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Kirana IX dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan jadwal keberangkatan malam, menuju rute awal di pelabuhan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan 2 unit untuk Sulawesi Tengah dan Barat baru tiba pekan depan dengan menggunakan ekspedisi kapal laut.

Ambulance ini selain berfungsi sebagai kendaraan trasnporter pasien atau orang sakit, juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung penanganan korban bencana alam, seperti proses evakuasi, layanan pengobatan medis dan pengiriman bantuan logistik kebencanaan.

Lazismu Jawa Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya untuk para donatur yang berpartisipasi. Baarakallaah fiikum. (Nur/Ad)

Tonton videonya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*