Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 8 April 2024
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Bantuan Kemanusiaan Muhammadiyah Tembus ke Jalur Gaza Palestina

Bantuan Kemanusiaan Muhammadiyah Tembus ke Jalur Gaza Palestina

Keberhasilan Muhammadiyah dan mitra lokal dalam menyalurkan bantuan di Gaza merupakan sebuah langkah positif untuk kemanusiaan. Kejutan dengan menembus blokade Gaza ini berhasil menjangkau rakyat Palestina yang sedang dilanda kesusahan akibat krisis yang terjadi. Nama Muhammadiyah pun semakin populer di wilayah Jalur Gaza.

Sadi M. Daboor, Direktur Takween di Gaza menyampaikan bahwa Muhammadiyah menjadi salah satu lembaga pertama yang memberikan bantuan kepada rakyat Palestina secara langsung. At-Takween merupakan mitra lokal Muhammadiyah yang menyalurkan bantuan di sana. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako atau food basket.

“Ini adalah salah satu lembaga pertama yang memberikan bantuan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza secara langsung. Sebagai salah satu Lembaga yang memberikan bantuan terbesar dan tentunya rakyat Gaza sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada rakyat Palestina di Gaza,” ujar Sadi M. Daboor.

Kerja konkret ini pun membuat nama persyarikatan semakin dikenal di Jalur Gaza. “Nama Muhammadiyah kian populer di wilayah Jalur Gaza karena gerakan bantuan dan aksi solidaritas yang dilakukan dalam membantu masyarakat Gaza, Palestina,” imbuhnya.

Terkait bantuan yang didistribusikan pada Selasa (07/11) tersebut, Edi Suryanto selaku Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan bahwa pihaknya memastikan agar amanah dari rakyat Indonesia melalui Lazismu dapat diterima oleh rakyat Palestina. Dengan jaringan yang dimiliki, Muhammadiyah akan terus mengupayakan agar bantuan tersebut dapat dinikmati oleh mereka yang membutuhkan di Palestina.

“Distribusi bantuan akan terus dipastikan menjangkau rakyat Palestina. Salah satunya melalui mitra lokal seperti At Takween,” ungkapnya.

Edi kemudian menambahkan bahwa jumlah penerima bantuan dari Muhammadiyah sekitar 1210 keluarga. Adapun food basket tersebut berisi bahan makanan dari berbagai makanan kaleng, seperti teh, nasi, gula, kacang-kacangan, minyak, dan lain sebagainya. Food basket ini merupakan bahan makanan yang tidak perlu disimpan di lemari es dan bisa dikonsumsi kapan pun.

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*