Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Berbagi Keceriaan dan Kegembiraan bagi Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu di Kecamatan Cinangka, Serang, Banten

Berbagi Keceriaan dan Kegembiraan bagi Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu di Kecamatan Cinangka, Serang, Banten

Menyemarakkan suasana kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Lazismu wilayah Jawa Timur bersilaturrahim ke desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, kamis malam 9 Desember 2021. Di desa yang lokasinya berada sekitar 3 km dari bibir pantai Anyer itu Lazismu Jatim membagikan 100 paket bagi anak Yatim dan warga kurang mampu yang menjadi binaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cinangka.

Rombongan Lazismu Jawa Timur yang pada hari Jumat keesokan harinya akan mengikuti kegiatan Rakernas di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, itu datang membawa 15 paket school kit untuk anak Yatim dan 85 paket bingkisan bagi warga kurang mampu di desa Cinangka. Rombongan diterima oleh Supiani Toha, Ketua PCM Cinangka beserta jajarannya di salah satu Masjid setempat.

Supiani Toha, Ketua PCM Cinangka mewakili warga sangat bergembira menyambut kegiatan rihlah dakwah Lazismu Jawa Timur ke tempatnya. Ia sangat bersyukur ada perhatian dari saudara jauh se-Persyarikatan Muhammadiyah telah berkenan datang dari jauh ke lokasi dakwah PCM Cinangka.

“Ini adalah perhatian yang luar biasa dari saudara sesama Persyarikata Muhammadiyah yang berada jauh dari tempat kami” kata Supiani Toha.

“Barokallah. Kami atas nama Keluarga Besar PCM Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Banten mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak terutama Lazismu Jawa Timur dan seluruh rombongan. Alhamdulillah Baksos ini bisa terlaksana” ungkap Supiani.

“Sebanyak 15 paket bantuan alat sekolah bagi anak-anak yatim piatu dan 85 paket bantuan sembako untuk warga kurang mampu yang menjadi binaan dakwah PCM Cinangka malam ini dan besok pagi kita salurkan sesuai dengan data yang masuk dan insya Allah tepat sasaran” katanya.

“Semoga apa yang kita lakukan dengan penuh kerelaan dan Insya Allah ikhlas ini, akan memberikan pengaruh yang positif kepada upaya dakwah kita dan lingkungan sosial di mana kita berada. Harapan kami, semoga Silaturrohmi dengan Lazismu Jatim, tidak hanya sampai disini. Insya Allah akan berlanjut. Semoga Allah SWT memberikan jalan kemudahan buat kita semua” harapnya ketika memberikan sambutan.

Sementara itu Ketua Lazismu Jawa Timur menyatakan bahwa kegiatan ini memang ditujukan untuk mengedukasi kehadiran Lazismu kepada masyarakat luas dan menyemarakkan Rakernas Lazismu yang sedianya akan dilaksanakan di Anyer namun dipindahkan tempatnya di Jakarta karena adanya ancaman Tsunami.

“Rakernas Lazismu semula memang akan dilaksanakan di Anyer Banten, 10-12 Desember 2021. Namun karena adanya edaran Pemerintah Kota Cilegon tentang ancaman Tsunami maka Rakernas dipindahkan ke Jakarta. Nah karena kita sudah mempersiapkan berbagai kegiatan menyemarakkan Rakernas di Anyer termasuk Baksos di PCM Cinangka. Maka sebagai wujud pemenuhan janji maka Baksos tetap dilaksanakan walau waktunya dimajukan dari Sabtu pagi ke Kamis malam” kata Zainul Muslimin.

“Karena kita sudah mengucap janji maka harus ditepati, kegiatan Baksos dan Silaturrahim ke PCM Cinangka ini tetap dilaksanakan. Setiap kegiatan Raker Lazismu tentu harus bisa memberikan manfaat kepada warga dan masyarakat sekitar lokasi acara. Semoga kedatangan kami dapat membangun hubungan Silaturrahim dengan jamaah dan warga disini.” ujar Zainul Muslimin pada saat memberikan sambutannya.

Pada akhir acara, ustadz Dr Syamsuddin MA, Ketua Dewan Syariah Lazismu Jatim yang turut menyertai rombongan, memberikan tausiyah singkat kepada para jamaah yang hadir di masjid itu, termasuk kepada para penerima bantuan. Usai Tausiyah, paket bantuan itu pun dibagikan kepada para penerima manfaat, yaitu anak yatim dan warga kurang mampu. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*