Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 17 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Lazismu Bagikan School Kit Untuk 35 Anak Binaan Rumah Singgal Al Furqon-LDK-PWM Jatim pada Kegiatan Outbound & Tadabur Alam

Lazismu Bagikan School Kit Untuk 35 Anak Binaan Rumah Singgal Al Furqon-LDK-PWM Jatim pada Kegiatan Outbound & Tadabur Alam

Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur adalah lembaga yang dibentuk oleh PWM Jatim untuk berkiprah dalam kegiatan dakwah yang bersifat khusus membina dan memberikan pencerahan kepada komunitas masyarakat tertentu yang mungkin tidak terjamah oleh aktifitas dakwah formal.

Salah satu program LDK PWM Jatim adalah mengelola Rumah Singgah Al Furqon yang bertugas membina anak-anak jalanan dan terlantar di Surabaya.

Nah, dalam rangka menyemarakkan kegiatan Taddabur Alam dan Outbound di Agro Mulia Prigen, Pasuruan, Rumah Singgah Al Furqon LDK PWM Jawa Timur mendapatkan bantuan sebanyak 35 paket Sekolah (School Kit) dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Jawa Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di kantor Lazismu Jawa Timur, Gedung Muhammadiyah Jatim,  Jl Kertomenanggal IV No 1 Surabaya, Kamis (09/12/2021).

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat bantuan 35 Paket Sekolah dari Lazismu Jawa Timur, yang berisi buku tulis, buku gambar, alat tulis, dan RendangMU dalam kaleng” kata Sekretaris LDK PWM Jatim Achmad Rosyidi.

“Bantuan tersebut akan kami berikan kepada anak-anak binaan rumah singgah Al Furqon dalam kegiatan tadabbur alam dan Out bound yang akan kami laksanakan di Villa Aqro Mulia Prigen Pasuruan Jawa Timur pada hari Sabtu-Ahad 11-12 Desember 2021” ungkap Rosyidi.

Hadir dalam penyerahan bantuan 35 Paket Sekolah itu Bendahara Rumah Singgah Al Furqon Ustadz Tulus Widodo dan Ustadz Achmad Basori serta Ustadz Ahmad Rosyidi. Bantuan diserahkan oleh Ustadz Afifun Nidhom, mewakili Lazismu Jatim. (Ad).

RENO ANTUSIAS IKUTI OUTBOUND AL FURQON LDK PWM JATIM

Sementara itu Ananda Reno begitu antusias mengikuti Out Bound yang diadakan oleh Rumah Singgah Al Furqon (RSAF) LDK PWM Jatim di Agro Mulia Prigen Pasuruan Jawa Timur pada hari Ahad (12/12/2021).

Sejak bayi ananda Reno mengalami polio sehingga menyebabkan kurang sempurna ketika berdiri,” kata Pengurus RSAF Ustadz Ahmad Basori.

Ustadz Basori menyampaikan, meskipun harus dibantu dengan dua tongkat, anak Reno begitu bersemangat dalam mengikuti Out Bound.

“Saat ini Reno umur 8 tahun, sekolah di SDN Klampis Ngasem Surabaya, dia anak ketiga dari tiga bersaudara,” ujarnya.

“Semoga diberi kesembuhan dari Allah Subhaanahuu Wata’ala sehingga bisa beraktifitas seperti teman-teman yang lainnya,” pungkasnya. (Habibie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*