Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » BerQurban untuk Indonesia Timur, Syiarkan Dakwah Islam dan Salurkan Daging Halal Bagi Masyarakat di Kawasan 3T

BerQurban untuk Indonesia Timur, Syiarkan Dakwah Islam dan Salurkan Daging Halal Bagi Masyarakat di Kawasan 3T

Indonesia adalah negara yang besar dan luas. Hal itu ditunjukkan dengan besarnya jumlah penduduk dan luasnya wilayah tanah air. Mayoritas bangsa Indonesia adalah beragama Islam (85%) dan populasi warga Muslim terbesar di dunia.

Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban sangat dinanti-nanti oleh umat Islam, tak terkecuali di tanah air. Di seluruh penjuru negeri, gegap gempita dan kemeriahan hari Raya Qurban sangat dirasakan, terlebih saat ini negeri tercinta sudah berangsur pulih dari wabah pandemi Covid-19.

Di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta kawasan lainnya di Indonesia Barat kemeriahan Idul Qurban sangat terasakan karena masyoritas penduduknya beragama Islam. Daging Qurban tersedia mencukupi bahkan terkadang sangat melimpah.

Tidak demikian dengan di pulau-pulau lainnya di Indonesia Timur. Warga Muslim disana minoritas, dalam kondisi terdepan, terluar dan tertinggal (3T), terutama yang berada di pelosok daerah. Namun demikian semangat berIslam warga disana sangat tinggi. Perlu uluran dari kita semua untuk mendukung syiar dakwah Islam di kawasan tersebut.

Oleh sebab itu LAZISMU Jawa Timur menghadirkan program Qurban untuk warga masyarakat di kawasan 3T Indonesia Timur. LAZISMU selalu hadir dalam berbagai inovasi program, termasuk program Qurban.

Pertanyaannya, mengapa kita perlu Berqurban untuk masyarakat di kawasan Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) Indonesia Timur ?

Alasan pertama adalah untuk pemerataan penyebaran daging Qurban terutama ke kawasan minoritas Muslim di Indonesia Timur. Warga Muslim yang minoritas sangat membutuhkan dukungan dan uluran tangan dari saudara sesamanya yang ada di kawasan mayoritas Muslim.

Hal itu tentunya mendukung Syiar Dakwah Islam, karena pemotongan hewan ternak Qurban dilaksanakan di lokasi masyarakat setempat. Penyalurannya pun lebih tepat sasaran, karena sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat kurang mampu, fakir-miskin dan dhuafa terlebih di kawasan itu dirasa minim hewan Qurban dan katersediaan daging halal. Daging qurban akan dimanfaatkan oleh para mualaf terutama dari suku-suku asli pedalaman.

Jaringan LAZISMU tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Indonesia Timur seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku Utara dan Papua Barat. LAZISMU telah belasan tahun melaksanakan kegiatan ibadah Qurban bersama dengan masyarakat di seluruh penjuru tanah air. Hewan ternak Qurban dipotong pada Hari Raya Idul Adha dan hari-hari Tasyrik, kemudian dagingnya didistribusikan secara merata agar tidak terjadi kesenjangan dalam penyalurannya.

Dari segi pemberdayaan, dengan berqurban di kawasan Indonesia Timur maka akan menghidupkan ekonomi para peternak Muslim setempat, karena hewan ternak sapi Qurban dibeli disana. Peternak akan menikmati hasil ternaknya dari momen ibadah Qurban.

BAGAIMANA BERQURBAN 3-T INDONESIA TIMUR MELALUI LAZISMU ?

> Pequrban memilih Paket Qurban 3-T di bawah ini.
> Pequrban transfer dana ke rekening LAZISMU Qurban :

  • Bank Muamalat No 7710 016 474
    a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (QURBAN)
  • BSI eks BSM No. 9000 009 889
    a/n QURBAN LAZISMU JATIM
  • Bank CIMB Niaga Syariah No. 8611 7771 1900
    a/n LAZISMU JAWA TIMUR
> Pequrban melakukan konfirmasi transfer melalui japri WA ke 0823-3115-2141 (Vira).
> Pequrban mendapatkan laporan melalui WA.
  • Pequrban juga mendapatkan bingkisan berupa hasil produksi Rendangmu dalam kemasan kaleng, 2-3 bulan setelah penyembelihan hewan Qurban, beserta dengan Sertifikat Pequrban.

PAKET QURBAN 3-T INDONESIA TIMUR

PAKET QURBAN 3-T INDONESIA TIMUR 1443 HIJRIYAH HARGA SAPI QURBAN (Rp) BINGKISAN UNTUK PEQURBAN (Rendang Kaleng)
A1. Sapi Standar Papua Barat
A2. Sapi Besar Papua Barat
          18,500,000,-
23.000.000,-
18
24
B1. Sapi Standar Maluku Utara
B2. Sapi Besar Maluku Utara
17,000,000
21.000.000
17
24
C. Sapi Standar Nusa Tenggara Timur (NTT) 14.000,000 14
Catatan : Harga sudah termasuk biaya penyembelihan dan distribusi.  Patungan Qurban harga 1/7 bagian per jiwa.
  • Batas Waktu Penyetoran Dana : H-5
  • Informasi Qurban, WA : 0813-2572-4440

Mari.. jangan tunggu dan tunda lagi. Berqurban bersama untuk sesama yang membutuhkan di kawasan yang tidak terjangkau di Indonesia Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*