Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sabtu , 26 November 2022
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Jambore AmbulanMu I Menjadi Ajang Silaturrahim dan Membangun Sinergi Antar Pengelola Ambulan Muhammadiyah

Jambore AmbulanMu I Menjadi Ajang Silaturrahim dan Membangun Sinergi Antar Pengelola Ambulan Muhammadiyah

Perhelatan Jambore AmbulanMu Pertama se Jawa Timur yang diadakan di Agro TechnoPark Ngrambe, kabupaten Ngawi, tanggal 18-19 Juni 2022, benar-benar menjadi ajang silaturrahim dan membangun sinergi antar pengelola ambulan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 120 orang peserta dengan 48 kendaraan Ambulan, 2 Food Truck dan 10 mobil layanan LAZISMU berlangsung meriah dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Di arena Agro Techno Park sudah disiapkan penginapan, ruang pertemuan, tempat ibadah, lapangan untuk Apel dan area wisata dengan hawa pegunungan yang menyejukkan.

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 18 Juni 2022, kendaraan Ambulan berangkat dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur kemudian bersepadu dan berkonvoi di jalan raya menuju ke lokasi Jambore. Rombongan ambulan LAZISMU daerah dan KLL dari berbagai kawasan seperti tapal kuda, pantura, suramadu beriringan dengan tertib di perjalanan menuju ke titik kumpul. Titik kumpul yang disepakati adalah Islamic Center Madiun (ICM). Dari ICM seluruh Ambulan kemudian berkonvoi lagi menuju ke Ngrambe, kabupaten Ngawi, melewati Magetan.

Sore hari seluruh peserta Jambore mendapatkan pengarahan tentang wawasan dan etika berlalu lintas di jalan raya bagi pengemudi Ambulan oleh Satlantas Polres Ngawi. Setelah santap malam, peserta masih disuguhi dengan aneka kudapan dan minuman dari Food Truck (Kendara Saji Makanan) LAZISMU wilayah Jatim yang sengaja didatangkan untuk melayani peserta.

Malam semakin akrab dengan acara ramah tamah peserta dengan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, serta Ketua LAZISMU Jatim, drh Zainul Muslimin. Walau banyak peserta yang sudah lelah namun masih tetap mengikuti sesi dialog sinergi Ambulan Muhammadiyah dengan dr Tomy Oeky Prasiska, Direktur RS ‘Aisyiyah Bojonegoro.

Ahad pagi 19 Juni 2022, seluruh peserta setelah Sholat mendengarkan Kuliah Subuh di Masjid Agro Techno Park Ngrambe. Joging atau olah raga ringan mewarnai kegiatan peserta berikutnya. Sementara itu di lapangan Agro Techno Park sudah siap Truk Logistik dari LAZISMU MDMC Ponorogo yang menyediakan kopi pagi dan minuman hangat beserta dengan aneka kudapan, spesial disajikan untuk para peserta Jambore.

Puncak Jambore AmbulanMu I dilaksanakan dengan panggung Seremoni dan Tausiyah di lapangan Agro Techno Park. Hadir dalam acara itu Ir Tamhid Mashyudi Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Kepala BPBD Ngawi, perwakilan DInas Kesehatan dan Pertanian Ngawi beserta Babinsa kecamatan Ngrambe.

Acara juga dimarakkan dengan baksos pembagian paket sembako untuk 20 orang dhuafa, gelaran musik angklung dan perpaduan bunyi sirine ambulan para peserta jambore. (ad)

Berita di TVMU..

Testimoni Kru Ambulan LAZISMU..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*