Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 19 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Distribusikan 29 Ribu Kaleng Rendangmu Qurban Titipan BPKH kepada 5.800 Anak Panti Asuhan Yatim-Piatu di Jatim

Distribusikan 29 Ribu Kaleng Rendangmu Qurban Titipan BPKH kepada 5.800 Anak Panti Asuhan Yatim-Piatu di Jatim

Jelang akhir bulan Agustus 2021 ini pendistribusian Rendangmu, produk Qurban Kemasan Lazismu ke seluruh titik distribusi sasaran penerima sudah hampir rampung, termasuk Qurban titipan dari BPKH. Mulai tanggal 16 Agustus 2021 lalu Qurban titipan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang dikemas menjadi makanan Rendangmu dalam kaleng itu didistribusikan. Pekerjaan distribusi ini dilaksanakan oleh Tim Transportasi Qurban Kemasan Lazismu bekerjasama dengan beberapa mitra ekspedisi dan armada internal Lazismu Jatim.

Pendistribusian Qurban Kemasan titipan BPKH ke Panti-panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh wilayah Jawa Timur memasuki tahap akhir. Sebanyak 29 ribu kaleng Rendangmu untuk anak-anak Panti, baik yatim maupun piatu atau yatim piatu telah dikirimkan. Kawasan Tapal Kuda seperti Pasuruan, Probolinggo, Situbondo hingga Banyuwangi menjadi etape terakhir sasaran pendistribusian.

Zulkifli Mokhtar, Koordinator Pendistribusian Qurban Kemasan titipan BPKH ke Panti-panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se-Jatim, ketika menyalurkan Rendangmu di Banyuwangi (24/8/2021) menyatakan bahwa ke 29 ribu kaleng Rendangmu telah diterima oleh Pengurus atau Pengasuh di 58 Panti Asuhan di Jatim. Selanjutnya Rendangmu akan menjadi stok makanan favorit yang akan dikonsumsi oleh 5.800 anak Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah di Jatim.

“Kita distribusikan Rendangmu produk Qurban Lazismu ke seluruh Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jatim yang menjadi target sasaran, sesuai data dari BPKH. Alhamdulillah, dalam tempo waktu seminggu sudah hampir selesai tugas pengiriman ini. Kita mulai distribusikan dari ujung barat Jatim, Madiun dan sekitarnya, hingga ke ujung timur, yaitu Banyuwangi” jelas Zulkifli yang juga anggota Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

“Terima kasih kami sampaikan atas terlaksananya program Kemaslahatan BPKH yaitu Berkah Qurban 1442 Hijriyah. Atas nama MPS PWM Jatim kami menyampaikan penghargaan kepada BPKH atas perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak di Panti Asuhan. Selama pandemi Covid-19 ini mereka juga menjadi masyarakat yang terdampak. Semoga dengan bantuan makanan dalam kemasan ini, asupan gizi anak Panti bisa meningkat sehingga upaya ini menjadi suatu berkah dan kebermanfaatannya yang dapat dinikmati oleh anak-anak Panti. Terima kasih BPKH” ungkap Zulkifli.

Sementara itu Imam Fauzi, Penanggung Jawab program Qurban Kemasan Lazismu 1442 H/2021 M, mengatakan bahwa jumlah sapi ternak Qurban yang dititipkan oleh BPKH ke Lazismu di Jawa Timur sebanyak 62 ekor.

“Sebanyak 58 ekor dipotong pada hari Tasyrik dan kemudian dagingnya diolah menjadi makanan Rendang dalam kaleng. Yang 4 ekor dipotong pada hari Idul Qurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat luas, khususnya di kabupaten Pasuruan.” kata Imam Fauzi. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*