Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Dua Mobil Ambulance Bantuan Lazismu Jatim Segera Beroperasi di Mamuju Sulbar dan Palu Sulteng

Dua Mobil Ambulance Bantuan Lazismu Jatim Segera Beroperasi di Mamuju Sulbar dan Palu Sulteng

Pengiriman dua unit mobil Ambulans bantuan Lazismu se-Jatim untuk Lazismu Sulawesi Barat dan RS PKU Muhammadiyah Siti Fadilah Supari Palu telah diserahterimakan. Kedua mobil ambulans diberangkatkan dari kantor PWM Jatim ke Sulawesi melalui Kapal Dharma Ferry II dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke pelabuhan Makassar pada Ahad Subuh 3/10/2021. Sesampai di kota Makassar pada Senin siang 4/10/2021, kedua mobil segera meluncur dan melaju menuju ke kabupaten Mamuju dan kota Palu oleh Relawan penjemput.

Sesampai di tempat tujuan segera dilakukan seremoni penyerahan. Penyerahan pertama dilakukan oleh Ir Tamhid Mashyudi, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dan drh Zainul Muslimin Ketua Lazismu Wilayah Jatim kepada penerima yaitu Abdul Rahman Dja’far Ketua Lazismu Sulbar di Markas Dakwah Muhammadiyah, kota Mamuju, 5/10/2021. PWM dan Lazismu Jawa Timur juga menyerahkan bantuan 2 unit perahu motor buatan ITBM Banyuwangi, untuk kegiatan dakwah dan kemanusiaan di Sulawesi Barat.

Sementara itu penyerahan kedua yakni Ambulans untuk RS PKU Muhammadiyah Siti Fadilah Supari juga dilakukan oleh Ir Tamhid Mashyudi, Sekretaris PWM Jawa Timur dan drh Zainul Muslimin Ketua Lazismu Jatim kepada Rajindra, Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, sebagai penanggung jawab Rumah Sakit, di Hall Unismuh Palu, 6/10/2021.

Menurut Abdul Rahman Dja’far, Ketua Lazismu Sulbar, mobil Ambulans segera beroperasi untuk melayani warga masyarakat yang membutuhkan di kota Mamuju dan sekitarnya. Mobil ini akan digunakan untuk transportasi antar jemput pasien dari dan menuju ke rumah sakit atau ke tempat pengobatan yang dituju. Selain itu ambulans ini juga bisa digunakan untuk membantu menangani kegawatdaruratan dan kebencanaan di Sulawesi Barat.

Rudianto Dafa, Relawan MDMC yang membawa mobil ambulan untuk RS PKU Muhammadiyah Siti Fadilah Supari dari pelabuhan Makassar ke kota Palu, mengatakan bahwa mobil bantuan ini akan digunakan untuk antar jemput pasien di Rumah Sakit yang bernamakan mantan Menteri Kesehatan RI fenomenal itu. Sepenuhnya operasional di bawah kendali RS PKU Muhammadiyah Siti Fadilah Supari dan Unismuh Palu. Namun demikian ketika terjadi kebencanaan mobil juga akan digunakan untuk membantu para korban dan warga terdampak, katanya. Semoga bermanfaat. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*