Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 September 2022
Breaking News
You are here: Home » Ekonomi » Entas Dhuafa dari Kemiskinan, LAZISMU Salurkan Bantuan Rombong Usaha Kecil di Kota Surabaya

Entas Dhuafa dari Kemiskinan, LAZISMU Salurkan Bantuan Rombong Usaha Kecil di Kota Surabaya

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya menyalurkan bantuan Rombong untuk usaha super mikro di Surabaya. Bantuan itu diberikan guna pemberdayaan warga ekonomi lemah yang mempunyai usaha sangat kecil, seperti jualan makanan dan minuman, jual sayur mayur dan buah, dan lainnya.

Salah satu rombong disalurkan pada hari Jumat sore (05/08/2022), kepada Ibu Sri Sunarti yang beralamat di Jl Tubanan Makmur no 5 Surabaya.

Wakil Ketua LAZISMU Kota Surabaya Warsono mengatakan, bahwa pada momen jumat berkah itu LAZISMU menyerahkan bantuan Rombong kepada warga dhuafa yang sudah mengajukan permohonan.

“Alhamdulillah hari Jumat ini kami bisa menyalurkan bantuan RombongMU dalam program UMKM Bina Mandiri Wirausaha LAZISMUKota Surabaya kepada mereka yang sudah mengajukan permohonan kepada LAZISMU Kota Surabaya, salah satunya adalah ibu Sri Sunarti yang bertempat tinggal di Surabaya barat” kata Warsono ketika menyerahkan bantuan rombong usaha..

“Untuk bantuan RombongMU ini menyesuaikan jenis usaha atau permintaan dari pemohon. Misalnya yang berjualan makanan gorengan tentu berbeda dengan yang berjualan makanan Tahu Tek,” jelasnya.

Menurut Warsono LAZISMU Kota Surabaya siap memberikan bantuan Rombong kepada masyarakat yang mengajukan.

“LAZISMU Kota Surabaya selalu siap membantu mereka yang membutuhkan dan mau berwirausaha. Ini adalah program pemberdayaan yang LAZISMU laksanakan kepada warga dhuafa agar terentas dari kemiskinan. Tentu dananya berasal dari donasi zakat, infaq, sedekah atau sumbangan dari para donatur dan muzaki LAZISMU yang ada di Kota Surabaya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua LAZISMU Kota Surabaya Sunarko, S.Ag M.Si menambahkan bahwa LAZISMU mempunyai program pemberdayaan ekonomi usaha sangat kecil, seperti pinjaman tanpa bunga/jasa dan bantuan rombong atau alat usaha.

“Terima kasih kami sampaikan kepada donatur yang dengan zakat dan infaqnya bisa dirupakan bantuan Rombong kepada mereka yang berhak. Kami selalu berdoa semoga donatur dan muzaki LAZISMU di Kota Surabaya selalu diberi kesehatan, kesejahteraan, ketenangan dan ketenteraman oleh Allah Subhaanahuu Wata’ala. Terima kasih juga atas kerjasamanya bagi pihak-pihak terkait, semoga kerja-kerja pemberdayaan ini bisa terus berjalan dengan lancar dan sukses” ucap Sunarko. (Habibie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*