Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » LAZISMU Gelar Roadshow Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Untuk Pelajar Sekolah di Tulungagung

LAZISMU Gelar Roadshow Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Untuk Pelajar Sekolah di Tulungagung

Dalam rangka melaksanakan program peduli pendidikan dan kesehatan, LAZISMU kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca Gratis. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama antara LAZISMU dengan Optik Annisa, bertempat di gedung Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) 1 kota Tulungagung, Selasa (3/8/22).

Penerima manfaat dari kegiatan ini adalah para Guru kelas, karyawan dan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SDM 1 Tulungagung. Siswa-siswi masing-masing kelas diperiksa matanya satu persatu oleh petugas dari Optik Annisa dan menerima kaca mata baca. Kelas-4 yang diperiksa matanya sebanyak 51 siswa, kelas-5 sebanyak 58 siswa dan kelas 6 sebanyak 38 siswa. Total 146 siswa dan 20 guru serta karyawan SDM-1 Tulungagung mendapatkan pemeriksaan mata.

“Kegiatan roadshow ini dilakukan merupakan bagian dari pilar program pendidikan dan kesehatan LAZISMU di Tulungagung. Kita peduli dengan kesehatan mata para Siswa dan Guru serta Karyawan sekolah. Oleh karena itu aksi ini kita lakukan bekerjasama dengan Optik mata terkemuka di kota ini.” kata Mahendra bagian Program LAZISMU kabupaten Tulungagung.

“Mata adalah indera penglihatan karunia Allah SWT. Oleh sebab itu kita merasa berkewajiban menjaga karunia itu dengan sebaik-baiknya, dengan pemeriksaan dan merawat mata kita dengan tepat. Kita juga ingin mengenalkan dan mendekatkan LAZISMU kepada anak-anak didik generasi penerus bangsa agar dalam jiwa mereka tertanam semangat dan kepedulian untuk menjaga kesehatan diri dan sesama” tambah Mahendra.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa lebih mendukung proses belajar dan mengajsr baik siswa, Guru dan karyawan. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan bisa meluas tidak hanya di sekolah-sekolah muhammadiyah dan Aisyiyah. Untuk itu kita akan roadshow ke sekolah-sekolah lainnya di Tulungagung,” harap Mahendra. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*