Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Kornetmu dan Rendangmu Lazismu Jatim untuk Bencana Banjir Kalimantan Tengah

Kornetmu dan Rendangmu Lazismu Jatim untuk Bencana Banjir Kalimantan Tengah

Bertempat di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah menerima kunjungan silaturahim dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Kamis (23/9)

Rombongan PWM Jawa Timur dipimpin oleh Tamhid Mashudi Sekretaris PWM Jatim, didampingi oleh Zainul Muslimin (Ketua lazismu Jatim), Abdillah Al Farizi (PWM Jatim), Imam fauzi (Badan Pengurus Lazismu), Sugiran (jurnalis Pw.mu) dan Yusril Ardiansyah (Relawan Mdmc Jatim).

Turut serta dalam rombongan tersebut Badan Pengurus Lazismu Kalimantan Selatan, MDMC Kalimantan Selatan, dan PW Aisyiyah Kalimantan Selatan sebanyak 10 orang dengan tiga armada.

Pada kesempatan tersebut PWM Jawa timur  memberikan bantuan untuk Penanggulangan Kebencanaan di kalteng sebesar  50 Juta Rupiah, selain itu juga Lazismu Jatim menyalurkan donasinya sebesar 25 juta Rupiah, ditambah donasi tahap 3 dari Lazismu Kalsel sebesar 10 Juta rupiah, setelah sebelumnya Lazismu Kalsel telah mengirimkan bantuan logistik tahap 1 dan 2 , armada dan relawan respon bencana banjir kalteng.

Selain donasi uang, Muhammadiyah Jatim juga menyerahkan bantuan logitik berupa daging qurban kemasan siap saji berupa KornetMu dan RendangMu. sebanyak 1200 kaleng.

Donasi dari PWM Jatim dan Lazismu Jatim diserahkan oleh Sekretaris PWM Jatim, Ir. Tamhid Masyhudi dan Ketua Lazismu Jatim drh. Zainul Muslimin yang diterimakan oleh Ketua PWM Kalteng Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd didampingi Ketua Lazismu Kalteng Drs. H. Anshari Sapri.

Sekretaris PWM Jawa Timur Ir. Tamhid Masyhudi mengatakan bahwa Muhammadiyah Jawa Timur berkomitmen untuk memberikan kemudahan bantuan kepada yang membutuhkan, dan saat ini berada di Palangka Raya dalam rangka untuk berbagi  kepada sesama dengan membawa bantuan berupa KornetMu dan rendangMU sebanyak 1200 kaleng serta membawa bantuan dana sebesar 50 juta dari PWM Jatim, 25 Juta dari lazismu jawa Timur, dan 10 juta dari PWM Kalsel.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat memberikan kegembiraan  bagi kawan-kawan yang ada di Kalimantan Tengah, yang sedang mendapat musibah, dan diringankan bebannya oleh Allah Subhanallah Wata’ala, dan kita Muhammadiyah, lazismu terus berbagi untuk bangsa dan negara” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah , Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd  sangat berterima kasih dan merasa terharu atas kebersamaan dan konsep berbagi  sesama warga persyarikatan yang diwujudkan dengan diberikannya  bantuan oleh  Muhammadiyah Jawa timur  dan Lazismu Jawa Timur.

”Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang  diberikan, ini sudah dibuktikan bahwa sesama warga persyarikatan ,apa yang  diberikan  temen temen PWM Jawa Timur  dan Lazismu dalam rangka sama-sama mengemban tugas persyarikatan membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir, demikian juga dari temen-temen Muhammadiyah Kalsel yang telah memberikan perhatian khusus dengan  turun ke lapangan dan memberikan bantuan relawan, logistik dan perahu” katanya.

Sebelumnya Muhammadiyah Jawa Timur juga telah menyerahkan bantuan 2 unit  perahu bermotor ke PWM Kalimantan Selatan, dan telah dioperasikan untuk respon Bencana Banjir di Kalimantan Tengah , dan 1 unit mobil Ambulans untuk kemanusiaan yang dikirim melalui Kapal  Kirana IX dari Pelabuhan Tanjung Perak dan baru tiba hari Rabu (22/9) di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin (Boni/Pulangpisau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*