Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » LAZISMU Berihlah Dakwah ke pulau Solor NTT Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Memperkuat Keberagaman

LAZISMU Berihlah Dakwah ke pulau Solor NTT Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Memperkuat Keberagaman

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) wilayah Jawa Timur berkesempatan melaksanakan kegiatan Rihlah Dakwah selama lima hari ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Lokasi tujuan tepatnya ke Lowehayong, pulau Solor di kabupaten Flores Timur. Kegiatan dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2022. Rombongan terdiri dari tiga orang, yaitu Prof Dr Thohir Luth MA Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Ketua LAZISMU wilayah Jatim drh Zainul Muslimin dan Aditio Yudono, Sekretaris.

Kedatangan LAZISMU ke NTT untuk menyaksikan Masjid al-Munawaroh Lowehayong di pulau Solor yang telah berdiri megah dan dana pembangunannya turut dibantu oleh LAZISMU Jatim. Selain itu juga dijadwalkan serangkaian kegiatan dakwah lainnya di kota Kupang, termasuk assessment terhadap rencana pembangunan Masjid lainnya di pulau Solor, Flores Timur.

Menurut Aditio Yudono, Sekretaris LAZISMU Jatim, tujuan Rihlah Dakwah ini adalah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah terutama dengan sesama kaum Muslimin di pulau Solor, Flores Timur NTT. Di NTT ummat Islam merupakan minoritas karena hanya sekitar 8% dari Jumlah penduduk di provinsi mayoritas Nasrani Katolik itu.

“Tujuan Rihlah Dakwah ini untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah terutama dengan sesama kaum Muslimin di pulau Solor, Flores Timur NTT. Di provinsi NTT ummat Islam merupakan minoritas karena hanya sekitar 8% dari Jumlah penduduk. Mayoritas penduduk disini beragama Nasrani – Katolik. Selain itu kita ingin menyaksikan bagaimana semangat keberagaman baik Muslim maupun non Muslim, dapat hidup berdampingan di bumi NTT” kata Aditio.

“Perjalanan ke pulau Solor di kabupaten Flores Timur, diawali dengan menaiki pesawat dari Bandara Juanda Surabaya menuju ke Bandara El-Tari di kota Kupang, NTT. Dari kota Kupang masih harus menempuh perjalanan udara lagi menuju ke Larantuka. Kemudian dari Larantuka disambung dengan menumpang kapal motor atau perahu motor menuju ke Kecamatan Loehayong di pulau Solor” ungkap Aditio.

“Kita ingin menyaksikan kemegahan masjid al-Munawaroh di Solor Flores Timur yang kini menjadi pusat kegiatan dakwah Islam utama di pulau itu. LAZISMU Jatim turut membantu dana pembangunan masjid al-Munawaroh itu. Kita juga akan mengasessment rencana pembangunan masjid di kawasan lain di pulau Solor. Aktivitas lainnya kita akan menghadiri berbagai kegiatan Pengajian dan turut memberikan dukungan” tambahnya.

“LAZISMU Jatim berharap semoga ummat Islam di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan wilayah provinsi mayoritas Muslim bisa turut memberikan dukungan terhadap kegiatan dakwah Islam di Nusa Tenggara Timur. Setidaknya ada perhatian dan kepedulian dari sesama Saudara Muslim di tanah air” harap Aditio. (Ddt).

Selamat Datang Prof. Dr. Thohir Luth, Ma Beserta Ketua & Sekretaris Lazismu Jawa Timur Di Lohayong. – YouTube

https://www.youtube.com/watch?v=D2lUVJkdXcE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*