Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Beri Beasiswa Mentari untuk 10 Pelajar SMA Muhammadiyah Adonara Timur di Flores Timur NTT

LAZISMU Jatim Beri Beasiswa Mentari untuk 10 Pelajar SMA Muhammadiyah Adonara Timur di Flores Timur NTT

Para generasi muda Muslim di kawasan timur Indonesia memiliki semangat belajar yang tinggi. Namun mereka terkendala biaya pendidikan dan kurangnya fasilitas. Seperti yang dialami oleh para pelajar SMA Muhammadiyah di Lamahala Jaya, Adonara Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di provinsi yang mayoritas penduduknya Nasrani itu para pelajar Muhammadiyah berjuang sekuat tenaga meraih prestasi dalam belajar dan menuntut ilmu.

SMA Swasta Muhammadiyah Lamahala sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berdiri pada tahun 1991. Semenjak berdiri SMA yang berlokasi di pulau Adonara itu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya, baik dari segi pelayanan maupun dari segi kualitas. Namun siswa-siswinya sebagian besar dari keluarga kurang mampu, miskin, dhuafa dan yatim piatu, sering menghadapi kendala biaya pendidikan.

Sebagai LAZNAS yang peduli terhadap kawasan 3-T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) LAZISMU terutama wilayah Jawa Timur senantiasa memberikan perhatian untuk pendidikan Muhammadiyah di NTT.

Melalui komunikasi yang inten antara Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Lamahala, Muhajir Mahmud dengan Ketua LAZISMU Jatim drh Zainul Muslimin disertai dengan pengajuan proposal, disepakati LAZISMU Jatim memberikan bantuan beasiswa Mentari kepada 10 pelajar di SMA itu. Bantuan dipergunakan untuk menutup biaya SPP kesepuluh pelajar dari keluarga tidak mampu yang diajukan beasiswanya.

Bantuan LAZISMU Jatim senilai Rp 12 juta itu pada hari kamis, 17 Maret 2022, langsung ditransfer ke rekening sekolah sehingga bisa memberikan subsidi biaya pendidikan (beasiswa) kepada 10 siswa-siswi SMA Muhammadiyah Lamahala yang membutuhkan.

“Kita harapkan dengan dana Zakat dari para Muzaki di Jawa Timur, kesepuluh pelajar SMA yang berasal dari keluarga tidak mampu itu bisa tenang melanjutkan sekolahnya, tanpa harus memikirkan biayanya. Yang penting dengan beasiswa Mentari LAZISMU ini mereka bisa belajar dengan konsentrasi dan meraih prestasinya. Tentu akan sangat berguna bagi masa depan mereka. Selamat Belajar dengan keras” ucap Zainul Muslimin di kantor LAZISMU Jatim.

Sementara itu Muhajir Mahmud, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Lamahala mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari LAZISMU Jawa Timur.

“Kami mewakili Sekolah SMA Muhammadiyah Lamahala Adonara Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAZISMU Jawa Timur dalam rangka memberikan beasiswa kepada anak didik kami. Ada sepuluh siswa yang diberikan beasiswa” kata Muhajir Mahmud dalam sebuah video call.

“Dalam kesempatan ini atas nama para siswa SMA Muhammadiyah Lamahala kami memohon kepada Allah yang Maha Kuasa semoga LAZISMU Jawa Timur termasuk para donatur dilancarkan urusannya, dimurahkan rizkinya dalam mengarungi perjalanan hidup dan kehidupan” Harap Muhajir.

Kesepuluh siswa penerima beasiswa tampak gembira dan ramai-ramai menyampaikan ucapan terima kasih dalam sebuah rekaman video.

“Kami pelajar SMA Muhammadiyah Lahamala Jaya, Adonara Timur, NTT, mengucapkan terima kasih kepada LAZISMU Jawa Timur” ucap mereka dengan antusias. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*