Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Salurkan Bantuan Mie Mocaf Sehat 230 Karton ke Panti Asuhan di Jawa Timur

LAZISMU Jatim Salurkan Bantuan Mie Mocaf Sehat 230 Karton ke Panti Asuhan di Jawa Timur

LAZISMU Jawa Timur berkesempatan menyalurkan bantuan berupa Mie Helti untuk 56 Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mengikuti kegiatan Baitul Arqom Santri Muhammadiyah Children Center se-Jatim, Rabu (06/07/22). Kegiatan Baitul Arqom itu diselenggarakan oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, selama dua hari, tanggal 5-6 Juli 2022 di gedung Islamic Center, Jl Raya Dukuh Kupang Surabaya.

Mie Helti sebanyak 230 karton diserahkan secara simbolis oleh drh Zainul Muslimin, Ketua LAZISMU Jatim kepada perwakilan anak Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah pada saat penutupan kegiatan Baitul Arqom MPS PWM Jatim tersebut. Mie Helti diperkenalkan sebagai makanan tambahan alternatif untuk kesehatan dan kebutuhan sehari-hari di Panti Asuhan. Selain itu bantuan dimaksudkan sebagai bentuk pelaksanaan program kemandirian dan ketahanan pangan bagi anak Panti Asuhan. Masing-masing Panti Asuhan menerima sebanyak 4 karton Mie Helti untuk dibawa pulang.

Mie Helti adalah produk mie instant sehat yang terbuat dari Mocaf (Tepung Singkong). Produk ini merupakan produk UMKM, yang menjadi bidang garap Koperasi Syamil (Syarikat Amil) LAZISMU Jatim. Mie Helti juga didedikasikan sebagai produk donasi, ditujukan bagi penerima manfaat yang membutuhkan. Mie ini layak dikonsumsi oleh segala usia karena selain enak rasanya juga menyehatkan, serta tidak membuat masalah pada pencernaan. Oleh karena itu sangat tepat menjadi makanan tambahan bagi anak-anak Panti Asuhan guna mengurangi ketergantungan kepada produk mie instant dari tepung terigu. (ad)

Mie Helti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*