Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » News » LAZISMU Jatim Salurkan Beasiswa Bagi Pemuda Palestina Untuk Studi S2 di UMSIDA Sidoarjo

LAZISMU Jatim Salurkan Beasiswa Bagi Pemuda Palestina Untuk Studi S2 di UMSIDA Sidoarjo

Alhamdulillah seorang pemuda bernama Almaotasembellah J. R. Shnewra dari Gaza City, Palestina, Jumat pagi 11 November 2022 pukul 09.15 telah mendarat di Bandara Juanda, Jawa Timur. Ia datang ke Indonesia untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, khususnya di Jawa Timur.

Pemuda ini dengan kemauan sendiri, berusaha dengan sekuat daya upaya dan bersusah payah agar bisa keluar dari tanah Palestina yang terkungkung Israel. Ia berhasil keluar melalui Yordania, lalu menempuh penerbangan dari Amman ke Jakarta hingga ke Sidoarjo Jawa Timur.

Selanjutnya dengan beasiswa SangSurya dari LAZISMU wilayah Jatim, ia akan menempuh studi S2 di Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) selama 2-3 tahun, setelah belajar bahasa Indonesia terlebih dahulu. Untuk menginap dan kebutuhan hidup telah disediakan tempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Penatar Sewu, Tanggulangin, Sidoarjo. Ia juga diperbantukan di Madrasah tersebut dan menjadi Relawan LAZISMU.

“Semoga setelah lulus nanti Almaotasembellah J. R. Shnewra dapat menerapkan ilmunya dan akan lebih gigih lagi memperjuangkan Palestina sebagai negara Merdeka dan maju di masa mendatang. Kita turut doakan bersama. Amanah donasi untuk Palestina step by step telah kita salurkan.. Bersama LAZISMU mari beraksi bersama untuk sesama..” kata Aditio Yudono Sekretaris LAZISMU Jatim ketika menerima Almaotasembellah J. R. Shnewra di gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim. (Ddt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*