Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Sukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, LAZISMU Jatim Siapkan Berbagai Aksi Dukungan

Sukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, LAZISMU Jatim Siapkan Berbagai Aksi Dukungan

Momen Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo tanggal 18-20 November 2022 sangat dinanti-nantikan oleh ummat Islam, khususnya warga Persyarikatan di tanah air. Jutaan penggembira akan hadir memadati kota Solo selama hari-hari berlangsungnya kegiatan Muktamar tersebut. Beragam acara pendukung dan momen kejutan akan digelar Panitia Muktamar selain Sidang-sidang resmi Persyarikatan. Momen itu benar-benar menjadi peristiwa yang seru, semarak dan luar biasa dahsyat.

Menyambut dan menyemarakkan kegiatan Muktamar tersebut, LAZISMU wilayah Jawa Timur tak tinggal diam dan turut serta berpartisipasi mensukseskan even lima tahunan Persyarikatan itu. Kegiatan partisipasi LAZISMU Jatim yang telah disiapkan antara lain :

  1. Menyiagakan 15 unit armada Ambulan LAZISMU Jatim untuk mendukung Panitia Muktamar khususnya bagian Medis. Unit Ambulan yang sudah terdaftar berasal dari daerah ; kota Surabaya, kab Magetan, kab Pacitan, kab Kediri, kab Tuban, kab Bojonegoro, kab Mojokerto, kota Pasuruan, kab Probolinggo, kota Probolinggo, kab Lumajang, kab Nganjuk, KP Jatim, KLL RSM-AD Kediri, KLL Sedayu dan KLL GKB.
  2. Membuka Posko Rehat bagi Penggembira Muktamar di jalan Tol Surabaya – Solo, tepatnya di Rest Area Ngawi km 575B, bersinergi dengan PDM – LAZISMU kab Ngawi.
  3. Memberikan dukungan bagi Panitia Transit Muktamar Surabaya, khususnya di pelabuhan Tanjung Perak, dengan menyediakan 3.500 paket makanan (nasi box) dan air minum untuk Penggembira yang datang dari luar Jawa melalui kapal laut.
  4. Mengerahkan Food Truck Kendara Saij Makanan (KARJIMAN) dengan menyediakan 30.000 porsi Bakso Gratis di area Universitas Muhammadiyah Surakarta dan halaman Stadion Manahan Solo tempat dimana peserta dan penggembira Muktamar berada.
  5. Partisipasi pada Muktamar Fair Bazaar di de-Tjolomadoe dengan menampilkan produk-produk UMKM di bawah binaan Koperasi Syamil BUMAL Jatim dan BankZiska beserta produk donasi LAZISMU. Stand LAZISMU Jatim berada di zona 4 stand no 273 de-Tjolomadoe.

“Alhamdulillah kita terus berkoordinasi dengan Panitia Muktamar baik di tingkat Pusat maupun Wilayah atas apa yang akan kita partisipasikan dari LAZISMU Jatim, baik Ambulan, aksi food truck, layanan rest area, hingga stand Bazaar Muktamar Fair” kata Achmad Saifu Koordinator Aksi LAZISMU Jatim ketika di gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim di kawasan Buduran Sidoarjo, selasa 15/11/22.

Achmad Saifu atau Mamak menambahkan, ia juga berkoordinasi dengan Panitia Transit guna menyambut penggembira yang berasal dari luar Jawa datang melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Koordinasi tersebut berkaitan dengan kelancaran kedatangan, transit rehat, makan-minum hingga pemberangkatan ke tempat tujuan di Solo.

“InsyaAllah, sesuai arahan dari PWM Jatim, kita akan mengawal rombongan dari luar Jawa yang berangkat ke Solo lewat jalur darat Tol dengan menggunakan kendaraan bus agar bisa tiba sampai di arena Muktamar dengan aman, lancar dan selamat. Kita siapkan kendaraan pengawal dan ambulance untuk kesiapsiagaan di perjalanan” pungkasnya. (Adt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*