Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Luncurkan Layanan Ambulance Tepat Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Probolinggo

Luncurkan Layanan Ambulance Tepat Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Probolinggo

Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini merupakan momen spesial bagi Lazismu di kabupaten Probolinggo. Tepat pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 jam 10.00 WIB seremoni peluncuran layanan ambulance Lazismu dilaksanakan di hall Lila catering Dringu.

Seremoni pengguntingan pita pada mobil ambulance yang diresmikan dilakukan oleh drh Zainul Muslimin ketua Lazismu Jatim dan Moh Fadhol Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Probolinggo. Pemotongan pita itu disaksikan oleh jajaran Lazismu se kawasan tapal kuda Jatim dan para undangan serta hadirin.

Kung Ridho, sapaan akrab Ahmad Ridho Pambudi Ketua Lazismu kabupaten Probolinggo, mengatakan bahwa peluncuran layanan mobil ambulance ini adalah merupakan bukti bahwa Lazismu memperhatikan kebutuhan ummat.

“Alhamdulillah, Lazismu kabupaten Probolinggo sejak tahun 2017 senantiasa berbenah dan berkembang. Dimulai dari penataan kelembagaan, peningkatan donatur, hingga pengembangan layanan untuk ummat, termasuk Ambulance ini. Jika kita sudah berkomitmen mulai bergerak maka harus terus bergerak maju menggapai prestasi yang diinginkan. Semoga layanan ambulance ini bermanfaat bagi ummat Islam dan masyarakat umum tanpa memandang latar belakang” kata Kung Ridho.

Moh Fadhol Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Probolinggo menyatakan apresiasinya kepada Lazismu yang telah menghadirkan layanan ambulance untuk warga.

“Alhamdulillah hari ini betul-betul peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang sangat istimewa bagi kita semua warga Muhammadiyah di kabupaten Probolinggo. Peringatan HUT RI ini tidak hanya seremoni belaka tapi diwujudkan dalam bentuk yang lebih konkrit yaitu peluncuran layanan ambulance yang sangat bermanfaat bagi semua. Ini membuktikan bahwa Muhammadiyah menjadikan NKRI tidak sekedar harga mati namun memberikan kehidupan dan pencerahan bagi bangsa. Maka dengan keikhlasan hati kita tunjukkan kiprah kita memberi untuk negeri” kata Moh Fadhol ketika memberikan sambutan.

Drh Zainul Muslimin ketua Lazismu wilayah Jatim dalam sambutannya juga menyatakan penghargaannya kepada seluruh jajaran Lazismu di kabupaten Probolinggo yang telah menyediakan layanan ambulance.

“Sebenarnya layanan ambulance ini adalah impian kita bersama agar seluruh Lazismu Daerah se Jawa Timur mengelola ambulance. Alhamdulillah hampir seluruh daerah tersedia layanan ambulance untuk ummat. Ini membuktikan bahwa apa yang kita doakan menjadi nyata dengan kehadiran yang bermanfaat” ungkap drh Zainul Muslimin.

“Ini adalah kepercayaan dari ummat yang harus diurus dengan fokus. Maka sudah menjadi kewajiban bagi Lazismu untuk menjaga amanah itu sebagai komitmen atau janji untuk memberikan prestasi yang terbaik” pungkas Zainul. (Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*