Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 19 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Distribusikan paket Pisang dan Susu Tahap Pertama untuk Penguatan Gizi Nakes RSM di Jatim

Distribusikan paket Pisang dan Susu Tahap Pertama untuk Penguatan Gizi Nakes RSM di Jatim

Distribusi pisang dan susu untuk penguatan gizi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di jaringan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah dan Aisyiyah mulai dilakukan. Pengiriman buah dan minuman susu segar merupakan tahap pertama untuk memenuhi kebutuhan Nakes yang berjuang guna mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Hari ahad, 15 Agustus 2021 bertempat di kebun pisang chavendis di desa Njegreg kecamatan Lengkong kabupaten Nganjuk proses pengiriman pisang dan susu itu bermula. Buah pisang langsung diambil dari kebun pak Sumilan di desa itu, sedangkan susu sapi segar dikirim dari Kampung Sapi kota Batu. Sementara itu armada Lazismu dari berbagai Daerah membantu pendistribusiannya hingga ke RS.

Menurut drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu wilayah Jatim, sebanyak 1.000 sisir pisang dan paket susu dalam botol untuk Nakes tahap pertama dikirimkan ke sejumlah RS Muhammadiyah di wilayah barat dan selatan Jawa Timur. Pengiriman ini sebagai langkah kongkrit Lazismu memenuhi komitmen guna menyediakan makanan tambahan untuk penguatan gizi Nakes di RSM se-Jatim.

“Hari ini kami penuhi komitmen dengan MPKU PWM Jatim untuk menyediakan tambahan kebutuhan gizi Nakes yang berjuang di tengah Pandemi dengan harapan imun dan stamin mereka bisa bertahan guna mendukung tugas mereka. Kami lakukan pengiriman secara bertahap dan dananya diperoleh dengan membuka open donasi kepada masyarakat luas yang ingin berderma untuk membantu para Nakes kita agar mereka kokoh dan tangguh.” kata Zainul yang turun langsung mengkoordinir distribusi paket bantuan ini.

“Buah pisang yang diberikan ini kita petik langsung dari kebun pisang pak Sumilan, seorang petani buah di Nganjuk, dalam beberapa tahap. Insya Allah dalam minggu depan akan ada lagi pendistribusian tahap-tahap berikutnya, sehingga terpenuhi semua komitmen kami. Semoga bermanfaat bagi para Nakes” pungkas Zainul. (Ad)

Bagi donatur dan dermawan yang ingin menyumbang untuk Nakes silakan transfer dan scan QR Code…

Rekening donasi Infaq Lazismu Jatim.

  • Bank Muamalat No. 7710 015 631 a.n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (INFAQ DAN SEDEKAH)
  • Bank Jatim Syariah No. 6141 919 191 a/n Lazismu Jatim Infaq
  • Bank Syariah Indonesia BSI No. 9000 005 557 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JATIM INFAQ
  • CIMB Niaga Syariah No. 861 777 777 500 a.n. LAZISMU JAWA TIMUR

Scan QR Code (CIMB Niaga Syariah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*