Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 19 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Milad Pertama BankZiska Lazismu Penuh Berkah dan Apresiasi dari Insan dan Pegiat Institusi Keuangan Syariah

Milad Pertama BankZiska Lazismu Penuh Berkah dan Apresiasi dari Insan dan Pegiat Institusi Keuangan Syariah

Sabtu ahad 25-26 September 2021 bertempat di Hotel Unida Gontor dilaksanakan pelatihan bimtek BankZiska. Sekaligus rangkaian acara momen milad 1 tahun BankZiska. Setidaknya 54 peserta hadir dari berbagai wilayah. Tidak hanya diikuti oleh Lazismu Jatim. Hadir utusan Riau, Jogjakarta, Pekalongan dan banyak daerah lainnya di lingkup Lazismu Wilayah Jawa Timur.

Pelatihan berisi tentang teknis mendirikan BankZiska, A sampai Z. Sistem operasional, Akad-akad sampai dengan berkas administrasi dan laporan-laporan. Momen Pelatihan ini sekaligus diisi Launching logo baru BankZiska.

Seluruh sesi acara berlangsung sangat antusias. Terbukti respon peserta hampir selalu padat dalam berbagai pembahasan.

Dalam sesi testimoni mitra, dihadirkan pak Tumiran. Pedagang bakso dengan jeratan 12 bank thithil. Melalui beberapa kali pembiayaan akhirnya Pak Tumiran terselamatkan.

Tidak hanya testimoni Mitra BankZiska. Pelatihan juga diisi praktik pencairan dan angsuran 10 mitra bankziska di hadapan seluruh peserta. Di ujung acara, pelatihan ditutup dengan syukuran Milad 1 tahun BankZiska.

Kisah Perjalanan BankZiska dimulai September 2020, tepatnya resmi berdiri 27 September 2020, pada hari ini.

Saat itu, ada 12 Mitra Pembiayaan dengan rata-rata pembiayaan 350.000. Sekarang 640 Mitra BankZiska dimiliki dengan rata-rata pembiayaan 770 ribu. Nilai ini barangkali kecil. Namun, dalam konteks usaha mikro dan ultra mikro. Pembiayaan ini sangatlah berarti.

Satu tahun BankZiska tidak terlepas dari pengabdian tulus para relawan BankZiska. Terjun ke masyarakat tanpa pamrih. Menghimpun dan mengelola mitra binaan. Ikhlas bersama mengentaskan mitra dari jeratan riba rentenir.

Ucapan selamat, harapan dan doa semoga semakin memberi kekuatan dan semangat bagi kami untuk terus berbuat umat, berbagi untuk negeri.

Pada momen milad 1 Tahun BankZiska ini kami sampaikan banyak terimakasih atas ucapan selamat, doa dan harapan dari berbagai pihak yang diberikan kepada BankZiska, terutama dari insan dan Institusi Pegiat Ekonomi Syariah, antara lain :

  • Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M. Acc, CFP, (Rektor IAI Tazkia),
  • Dr. Imron Mawardi, Dosen Unair (Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jawa Timur),
  • Dr. Nafik Hadi Riyandono, Dosen Unair (Ketua Majelis Sarjana Ekonomi Islam)
  • Dr. Wan Amri Wan Ismail (Islamic Risk Management Expert, Malaysia),
  • Sdr. Nor Effuandy Pfordten (University Selangor, Malaysia),
  • Dr. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag, Dekan FEBI IAIN Ponorogo,
  • Dr. Aji Damanuri, M.E.I Dosen FEBI IAIN Ponorogo,
  • Agus Susanto M.E. Baznas Kabupaten Ponorogo,
  • Para Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan Lazismu Ir. Tamhid Masyhudi (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur), Dr. M. Sabeth Abilawa (Direktur Lazismu Pusat), Ust. drh. H. Zainul Muslimin (Lazismu Jawa Timur), Sdr. Bayu Nuryanto, S. Kep (Lazismu Daerah Ponorogo)

Selamat Milad BankZiska yang Pertama, Semoga Allah Ta’ala memberkahi, Amiin.. 

Faruq Ahmad Futaqi, Manager BankZiska di Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*