Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 September 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Peringati 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Lazismu Gencarkan Kampanye Bangkitkan Generasi Merdeka dan Berkemajuan

Peringati 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Lazismu Gencarkan Kampanye Bangkitkan Generasi Merdeka dan Berkemajuan

Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, begitu bunyi UUD 1945 pasal 31 ayat 1, ini amanah konstitusi yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak yang belum mendapat perhatian maksimal terlebih disaat pandemi seperti ini.

Penyebabnya antara lain karena anggaran yang minim dan besarnya jumlah penduduk Indonesia yang tersebar hingga pelosok dari Sabang sampai Meraoke. Oleh karena itu lembaga Amil Zakat dan filantopi seperti LAZISMU perlu hadir untuk mengisi kekosongan atas halhal yang luput dari perhatian pemerintah dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa yang berkemajuan.

Menurut Dirut Lazismu Pusat, Sabeth Abilawa di kantornya, kawasan Menteng Raya, Jakarta (15/8/21), dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkemajuan juga tidak lepas andil sang guru yang memiliki dedikasi tinggi di berbagai sekolah baik Negeri maupun Swasta di Indonesia. Namun pada sisi lain para guru tersebut terutama guru honorer belum mendapat kelayakan dan jauh dari kata sejahtera. Maka mereka perlu dibantu agar tetap berdaya ditengah pandemi yang semakin tinggi akhir-akhir ini.

Keberadaan guru dan siswa merupakan faktor utama dalam pendidikan, namun ada alat belajar jarak jauh yang dibutuhkan pada masa pandemi agar proses belajar tetap berjalan lancar. Maka untuk menunjang akselerasi pendidikan yang berkemajuan, lazismu menggulirkan program Tablet untuk Pelajar (Edutabmu) yang akan di launching pada semester gasal tahun ini, kata Sabeth.

Ia mengajak semua pihak dan seluruh insan Muhammadiyah di tanah air untuk mensukseskan bersama program kampanye pendidikan di tahun yang penuh pancaroba kali ini. Kampanye yang bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, dengan mengambil tema “Bangkitkan Generasi Merdeka dan Berkemajuan”.

Sabeth melanjutkan bahwa sesuai dengan Program Kerja Lazismu 2021 bahwa program pendidikan ada tujuh kegiatan utama yakni, Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Peduli Guru, Rehabilitasi Sekolah (save our school), Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP), Tablet Untuk Pelajar dan Lazismu Goes To Campus/School.

“Oleh sebab itu maka bentuk kampanye program ini diwujudkan untuk penyeragamaan dan acuan pelaksanaan program LAZISMU Nasional. Tujuannya selain mengenalkan LAZISMU kepada masyarakat secara luas; terutama program “Bangkitkan Generasi Merdeka & Berkemajuan”. Golnya kami mengajak masyarakat berderma melalui LAZISMU” jelas Sabeth.

“Kami mengajak masyarakat (internal maupun eksternal Muhammadiyah) terlibat dalam pelaksanaan kampanye ‘Bangkitkan Generasi Merdeka & Berkemajuan’. Aksi ini akan dilaksanakan secara serempak nasional oleh seluruh kantor layanan LAZISMU mulai dari 16 Agustus 2021 – 30 September 2021. Semoga bermanfat dan memberikan harapan bagi dunia pendidikan di tanah air. Seperti apa kiprah konkritnya ? tunggu tanggal mainnya” pungkasnya dengan tersenyum. (Ad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*