Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 5 Maret 2024
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Sambut Bulan Puasa, LAZISMU Jatim Beraksi Bersama Tarhib Ramadhan & BBM di Sidoarjo dan Surabaya

Sambut Bulan Puasa, LAZISMU Jatim Beraksi Bersama Tarhib Ramadhan & BBM di Sidoarjo dan Surabaya

Menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah LAZISMU kantor Perwakilan Wilayah Jawa Timur kembali menggelar aksi bersama untuk sesama. Aksi itu menggandeng komunitas dan lembaga pendidikan Islam baik di Sidoarjo maupun Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Ramadhan 1444 Hijriyah LAZISMU dengan tema “Zakat Kuatkan Indonesia”.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 itu adalah Tarhib Ramadhan dan Aksi BBM. Tarhib Ramadhan dilaksanakan bersama Santri dan Ustadz TPQ Nurul Hidayah desa Gedang dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 2 kecamatan Porong, kabupaten Sidoarjo. Aksi BBM dilaksanakan bersama para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unesa di Masjid Al-Fajr kawasan Dukuh Kupang Surabaya.

Menurut Aditio Yudono, Wakil Ketua membidangi Program Pendistribusian dan Kerjasama LAZISMU Jatim, Tarhib Ramadhan yang digelar berupa pawai atau arak-arakan untuk menyambut Ramadhan yang diikuti oleh para Santri TPQ Masjid Nurul Hidayah dan murid-murid TK ABA-2. Tarhib dimaksudkan untuk menyemarakkan suasana menyongsong saat tibanya tanggal 1 Ramadhan 1444 Hijriyah yang jatuh pada hari Kamis 23 Maret 2023.

Sedangkan BBM (Bersih-Bersih Masjid), adalah program bersih-bersih masjid atau musholla yang disertai dengan penyediaan alat kebersihan dan pelengkap sarana ibadah, mulai dari mukena, sarung, sejadah, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah mempersiapkan Masjid agar semakin bersih, rapi, aman dan nyaman untuk beribadah.

Dalam Tarhib Ramadhan itu LAZISMU Jatim memberikan bingkisan kepada 60 santriwan dan santriwati TPQ Nurul Hidayah berupa al-Qur’an, RendangMu dan alat ibadah (Sarung). Selain itu Kado Ramadhan berupa paket Sembako bagi 8 orang Ustadz/ustadzah dan Marbot Masjid Nurul Hidayah Gedang Sidoarjo pun tak lupa dibagikan. Kemudian di Masjid Al-Fajr Dukuh Pakis Surabaya, LAZISMU Jatim memberikan bantuan berupa alat kebersihan dan perlengkapan ibadah, jelas Aditio.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) senantiasa berkomitmen beraksi bersama untuk sesama dengan menggandeng berbagai komunitas masyarakat untuk tujuan kebaikan dan kepedulian. Oleh sebab itu berbagai aksi dan kegiatan guna menyambut bulan Ramadhan ini juga dilakukan oleh seluruh LAZISMU Daerah dan Kantor Layanan (KL) di Jawa Timur, pungkas Aditio. (Ddt)

Untuk tayangan videonya, simak dan klik yuuk..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*