Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » BPRS Bakti Makmur Indah Tebar Zakat dan CSR kepada 1000 Mustahik, 300 paket Melalui LAZISMU Jatim

BPRS Bakti Makmur Indah Tebar Zakat dan CSR kepada 1000 Mustahik, 300 paket Melalui LAZISMU Jatim

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Makmur Indah (BMI) bersama LAZISMU Jatim berkesempatan menyalurkan zakat dan CSR perusahaan kepada mustahik yang berhak menerima. Kegiatan yang bertema “Berbagi untuk Bangkit Bersama” diadakan di 4 titik lokasi di Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Sebanyak 1.000 paket dibagikan bersama dengan LAZ dan yayasan, termasuk LAZISMU.

Bersama LAZISMU Jatim, BPRS BMI membagikan paket bantuan di dua tempat, yaitu desa Masangan Kulon kecamatan Sukodono dan desa Bogempinggir kecamatan Balonbendo, kabupaten Sidoarjo. Di kedua lokasi ini BPRS BMI menyalurkan 300 paket berupa Sembako senilai Rp 110 ribu dan uang tunai Rp 50 ribu per penerima.

Penyaluran 150 paket di desa Masangan Kulon ditempatkan di Musholla An-Nahl Muhammadiyah Ranting Masangan Kulon. Sedangkan di Balai Desa Bogempinggir paket yang dibagikan kepada mustahik juga sejumlah 150 paket.

Dicky Irawan, Branch Manager BPRS BMI Sepanjang, dalam sambutannya mewakili perusahaan mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga masyarakat yang membutuhkan atau mustahik.

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin BPRS Bakti Makmur Indah pada setiap bulan Ramadhan menyalurkan zakat dan CSR untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Dengan tema Berbagi untuk Bangkit Bersama ini BPRS Bakti Makmur Indah berharap masyarakat bisa bangkit kembali dari masa Pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun menerpa kita semua” kata Dicky Irawan dalam sambutannya di Musholla an-Nahl Masangan Kulon.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi sesama dan kami mohon doanya agar BPRS Bakti makmur Indah senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan usahanya serta terus eksis secara rutin membantu warga masyarakat yang membutuhkan, Aamiin” harap Dicky pada akhir sambutannya.

Imam Fauzi, Anggota Badan Pengurus LAZISMU Jatim, mengatakan bahwa LAZISMU selalu siap bersinergi dengan pihak manapun termasuk perusahaan atau korporat untuk memberikan kebermanfaatan kepada sesama yang membutuhkan.

“Alhamdulillah LAZISMU Jatim tahun ini dipercaya oleh BPRS Bakti Makmur Indah untuk menyalurkan paket bantuan yang merupakan zakat dan CSR perusahaan kepada warga masyarakat fakir, miskin dan dhuafa di dua lokasi, Bogempinggir – Balongbendo dan Masangan Kulon – Sukodono. Penyaluran paket bantuan untuk warga di Masangan Kulon dikoordinir oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Masangan Kulon Cabang Sukodono dan di Balongbendo oleh Kepala Desa setempat” kata Imam Fauzi ketika memberikan sambutannya.

“Di lokasi Masangan Kulon ini data warga fakir-miskin atau dhuafa sudah tersedia dan selalu diverifikasi oleh pihak PRM. Insya Allah tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang berhak menerimanya. Selain diterima oleh warga yang hadir di Musholla an-Nahl ini, PRM masangan Kulon setelah acara ini langsung akan melakukan door to door, kunjungan dari rumah ke rumah, guna memberikan paket bantuan kepada warga yang tidak dapat hadir di Musholla pada pagi ini” jelas Imam Fauzi.

“Dengan pembagian metode penyaluran ini, baik secara langsung maupun door to door ini akan menghindari kerumunan warga yang rawan terjadi ketidaknyamanan. Dengan door to door dakwah kita juga lebih mengena dan lebih mendekat kepada masyarakat” tambahnya.

“Semoga sinergi yang dilakukan oleh BPRS Bakti Makmur Indah dan LAZISMU Jatim ini dapat terus berjalan, tidak hanya penyaluran paket bantuan di bulan Ramadhan, namun juga bentuk-bentuk kerjasama lainnya” harap Imam Fauzi.

Bambang, Ketua PRM Masangan Kulon mengucapkan terima kasih kepada BPRS Bakti Makmur Indah dan LAZISMU Jatim atas bantuannya kepada warga masyarakat yang menjadi binaan dakwahnya.

“Terima kasih kepada BPRS Bakti Makmur Indah dan juga LAZISMU Jatim atas kegiatan Baksos penyaluran bantuan untuk fakir miskin di desa Masangan Kulon ini. Semoga dapat memberikan manfaat dan membantu warga yang membutuhkan. Kegiatan ini senantiasa menjadi gaenda rutin dakwah PRM kami selama ini” kata Bambang dalam prakata singkatnya.

Sementara itu kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Balai Desa Bogempinggir kecamatan Balongbendo. Di lokasi ini hadir drh Zainul Muslimin Ketua LAZISMU wilayah Jatim dan Pimpinan BPRS Bakti Makmur Indah yang berpusat di Krian. Sebanyak 150 paket dibagikan kepada yang berhak menerima secara tertib dan teratur. (ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*