Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » News » Surprise, Sudah Disubsidi LAZISMU Masih Juga Didiskon Oleh Takmir Masjid

Surprise, Sudah Disubsidi LAZISMU Masih Juga Didiskon Oleh Takmir Masjid

Pasar Murah Ramadhan Ceria merupakan ajang bagi LAZISMU untuk mengajak masyarakat luas untuk senantiasa peduli terhadap beban kehidupan warga di tingkat bawah. Pada momen ini LAZISMU memberikan subsidi pada paket Sembako yang disediakan. Salah satunya adalah subsidi atas harga minyak goreng yang saat ini banyak dikeluhkan warga karena harganya tidak terjangkau.

Setelah menggelar Pasar Murah di Masjid al-Azhar Dupak Bandarejo bagi jamaah Masjid, kamis siang 31 Maret 2022, LAZISMU KP Jatim melanjutkan aksi serupa di kawasan Wonocolo Pabrik Kulit. Warga yang dijadikan sasaran adalah jamaah Masjid Fastabiqul Khairat di area perkampungan gang kecil. Sebanyak 100 orang yang sebagian besar ibu-ibu dari kalangan warga kurang mampu telah mendapatkan kupon untuk membeli paket sembako yang dijual sangat murah di halaman Masjid, jum’at siang (01/04/22).

Yang luar biasa, paket 3 jenis sembako senilai Rp 110 ribu yang telah disubsidi LAZISMU itu harganya masih dipotong oleh Takmir dengan tambahan subsidi. Warga hanya membeli hampir separoh harga saja per paketnya.

“Alhamdulillah Pasar Murah sambut Ramadhan Ceria yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan LAZISMU Wilayah Jatim di Masjid Fastabiqul Khairat Wonocolo Pabrik Kulit Surabaya benar-benar banting harga. Terima kasih kepada Takmir Masjid atas sinergi dan kerjasama dalam kebaikan ini” kata Aditio Yudono, Sekretaris LAZISMU Jawa Timur, ketika memantau kegiatan.

“Sinergi kebaikan dalam aksi bersama untuk sesama ini harus kita giatkan dan terus disemangati dengan semua pihak. Tentu dalam rangka memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat yang sedang kesususahan” tambahnya.

Paket sembako terdiri dari Minyak Goreng 2 liter, gula 1 kg dan beras 5 kg senilai Rp. 110.000,- selain disubsidi oleh LAZISMU Rp. 25 ribu, harga iru dibanting pula dengan tambahan subsidi oleh Takmir Masjid. Sehingga harganya tinggal Rp 50 ribu saja.

“Warga begitu senang, riang dan gembira dengan kegiatan ini. Terima kasih kepada LAZISMU Jatim telah memperhatikan jamaah Masjid Fastabiqul Khairat Wonocolo ini. Semoga Pasar Murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kecil yang saat ini dipusingkan dengan harga salah satu sembako yang tidak terjangkau” kata Mufti Assidqi salah satu anggota Pengurus Masjid Fastabiqul Khairat ketika memandu jalannya acara.

Kegiatan Pasar Murah ini selain diselenggarakan oleh LAZISMU Kantor Perwakilan Wilayah Jatim juga dilaksanakan oleh berbagai Kantor Perwakilan Pembantu Daerah LAZISMU di seluruh Jawa Timur dengan membawa tema “Zakat Tumbuh Indonesia Tangguh”. Bersama tema ini LAZISMU berharap dengan zakat yang bertumbuh diharapkan Indonesia bisa tangguh dan bangkit kembali pasca pandemi Covid-19. (Ddt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*