Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Senin , 5 Desember 2022
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Tingkatkan Integritas Amil Untuk Berinovasi, LAZISMU Jatim Selenggarakan Amil Camp I

Tingkatkan Integritas Amil Untuk Berinovasi, LAZISMU Jatim Selenggarakan Amil Camp I

LAZISMU wilayah Jawa Timur pada tanggal 14-16 Oktober akan menyelenggarakan kegiatan Amil Camp tahun 2022. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Wana Wisata Air Terjun dan bumi perkemahan Coban Talun, kota Batu. Dengan tema “Menguatkan Jatidiri Amil LAZISMU, Untuk Masa Depan Indonesia yang Berkemajuan” LAZISMU Jawa Timur ingin para Amilnya dapat berperan dan berkontribusi nyata sebagai insan yang mampu memecahkan problematika ummat.

Dengan mengambil konsep kegiatan Fun, Integrity and Innovation, Amil Camp ini akan diikuti oleh sekitar 100 Amil LAZISMU dari berbagai daerah di seluruh Jawa Timur. Selain itu ada beberapa Amil LAZISMU dari beberapa wilayah di Indonesia, khususnya kawasan timur, yang juga turut serta sebagai undangan khusus.

Tujuan diadakannya AMIL CAMP ini untuk meningkatkan ghirah, pengetahuan dan wawasan Amil sehubungan dengan kemampuan mengelola LAZISMU. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan Amil dalam mengidentifikasi permasalahan, mewujudkan solusi dan inovasi lokal berkenaan dengan gerakan filantropi. Amil LAZISMU juga akan ditingkatkan semangatnya dalam bersinergi dengan organisasi yang bekerja di wilayah masing-masing, sehingga terjalin kerja sama yang baik sesama organisasi mitra LAZISMU.

Tingkatkan Jatidiri Amil Berkemajuan

Dewasa ini upaya pengembangan kapasitas SDM merupakan bagian yang penting pada berbagai aspek kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari pengembangan kapasitas dilaksanakan dengan pendidikan, baik secara formal maupun informal. Di dalam lembaga, institusi atau perusahaan melalui pelatihan-pelatihan Sumber Daya Manusia, Gathering, dan Pengembangan Sistem Manajerial.

Berpijak dari pemikiran diatas, LAZISMU berbicara tentang nilai (value), salah satunya adalah bagaimana mengemas kegiatan pengembangan kapasitas aktivis LAZISMU menjadi sebuah kekuatan dalam pengembangan kelembagaan.

Dalam proses pengidentifikasian kelembagaan ada empat aktor dalam sebuah organisasi lembaga zakat yaitu Amil, Lembaga, Mustahik dan Muzaki. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Amil dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai penghimpun dan penyalur dana ZIS dengan perannya sebagai agen pencerahan dan pemberdayaan.

Guna pengembangan kapasitas SDM itu perlu dilakukan pengayakan dan penguatan dalam sebuah kegiatan khusus. Oleh karena itu penting diselenggarakan AMIL CAMP ini guna mewujudkan tujuan LAZISMU di masa depan. (Ad)

Untuk informasi AMIL CAMP selengkapnya silakan klik..

Amil Camp

Klik untuk REGISTRASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*