Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 10 Agustus 2022
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas Pelayanan, LAZISMU Jatim adakan Jambore AmbulanMu I di Agro Techno Park Ngawi

Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas Pelayanan, LAZISMU Jatim adakan Jambore AmbulanMu I di Agro Techno Park Ngawi

Kehadiran Ambulance sangat membantu dan meringankan beban masyarakat. Terutama bagi yang membutuhkan bantuan pengantaran pasien atau jenazah menuju tempat tujuan dengan biaya minim bahkan tanpa biaya (gratis). Ambulan juga membantu menolong korban bencana alam.

Sepuluh tahun lebih LAZISMU hadir dengan layanan Ambulance Gratis. Layanan ini merupakan bagian dari pilar program Kesehatan, yaitu Indonesia Mobile Clinic, yang ditujukan khusus untuk melayani dan membantu masyarakat secara luas tanpa memandang latar belakang.

Maka, guna memperkuat sinergitas dan meningkatkan kapasitas para kru Ambulance Muhammadiyah, baik di jajaran LAZISMU maupun Amal Usaha Muhammadiyah lainnya, pada tanggal 18-19 Juni 2022 di Ngawi diadakan kegiatan Jambore Ambulance Muhammadiyah I se-Jawa Timur tahun 2022.

Menurut Ketua Panitia Lokal (Panlok) Supeno, yang juga pegiat LAZISMU Kabupaten Ngawi, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang untuk memperkokoh silaturahmi antar kru, yaitu pengemudi (driver) dan pendamping Ambulan Muhammadiyah. Peningkatan wawasan bagi para kru Ambulance Muhammadiyah juga diberikan dalam kegiatan ini sehingga bisa memandu Ambulance dengan baik pada saat berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan dilaksanakan di lokasi wisata Agro Techno Park Jl Jogorogo Ngrambe, Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi. Jambore diikuti oleh sekitar 120 peserta dengan 60 unit kendaraan Ambulan dari LAZISMU dan Amal Usaha Muhammadiyah. Beberapa perwakilan Ambulan dari DIY dan Jawa Tengah akan hadir sebagai peninjau. Dua unit Food Truck Siaga Bencana Jatim dan Ponorogo juga turut serta memberikan dukungan pada kegiatan ini.

Supeno menjelaskan, dalam acara ini peserta akan menerima materi disiplin berlalulintas dari Satlantas Polres dan berbagai peraturan tentang Ambulan. Peserta juga akan berdiskusi, saling bertukar pengalaman dan pengetahuan bagaimana membangun sinergi, memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dan masyarakat yang membutuhkan. Yang terpenting bagaimana agar Ambulan Muhammadiyah dapat memberikan pelayanan prima.

Kegiatan diakhiri dengan Apel Jambore AmbulanMu pada ahad pagi (19/6) di lapangan Agro Techno Park, Ngrambe. Dijadwalkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Dinas dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Kabupaten Ngawi akan hadir menyemangati para peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini para kru Ambulan Muhammadiyah akan semakin sigap dan peduli dalam melayani masyarakat yang membutuhkan, pungkas Supeno. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*