Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 19 Januari 2022
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Wakil Bupati Lumajang Kunjungi Posyan Muhammadiyah Untuk Warga Terdampak Gempa Bumi di Halimo, Kaliuling, Tempursari

Wakil Bupati Lumajang Kunjungi Posyan Muhammadiyah Untuk Warga Terdampak Gempa Bumi di Halimo, Kaliuling, Tempursari

Ir. Hj. Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang, yang akrab dipanggil Bunda Indah oleh warganya, berkesempatan mengunjungi Posko Pelayanan (Posyan) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu yang berada di Dusun Iburaja Halimo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, 16 April 2021

Indah mengapresiasi Posyan Muhammadiyah karena memiliki informasi data bencana yang lengkap. Selain itu di Posko tersedia Dapur Umum yang menyediakan makanan siap santap bagi warga terdampak. Indah pun tampat turut membantu aktivitas ibu-ibu yang memasak di Dapur Umum.Setiap hari dapur umum MDMC dan Lazismu membagikan 900 nasi bungkus sebelum puasa. Pada bulan Ramadhan Dapur Umum melayani buka puasa dan sahur sebanyak 600 bungkus dengan cakupan area yang dilayani meliputi 2 RT, yaitu RT 1 dan RT 2.

Suharyo AP, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lumajang yang mendampingi Wakil Bupati hadir ke Posko Dapur Umum MDMC, ikut memberikan semangat kepada ibu-ibu yang sedang memasak agar tidak merasa capek. Hal itu wajar mengingat MDMC dan Lazismu sudah hadir di lokasi bencana mulai awal bencana. Para Relawan pun kala itu langsung memberikan pertolongan, mulai dari evakuasi hingga mendirikan dapur umum guna memenuhi kebutuhan makan bagi warga RT 1 dan RT 2 Rw 8 di dusun Iburojo Halimo.

Suharyo menambahkan bahwa di lokasi Halimo juga ada salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yaitu masjid al-Falah yang ikut roboh ketika terjadi gempah bumi 6,7 magnitudo itu.

“Masjid yang roboh itu harus segera dibangun bersama-sama lagi nantinya, mengingat keberadaan Ranting Muhammadiyah ini sangat jauh dari perkotaan, sehingga ke depan diharapkan menjadi syiar dakwah yang berkemajuan.” kata Suharyo.

“Saya mengajak bagi yang memiliki kelebihan rizki untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah, besar atau kecil nilainya akan berdampak besar bagi mereka. Salurkan melalui Lazismu Lumajang” ungkapnya. (Kus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*