Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Selasa , 5 Maret 2024
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Bentuk Tim Cyber Digital Fundraising, Lazismu Jatim Fokus Berjihad Filantropi di Dunia Maya

Bentuk Tim Cyber Digital Fundraising, Lazismu Jatim Fokus Berjihad Filantropi di Dunia Maya

Sebagaimana amanat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu se-Jatim tanggal 29-30 Januari 2022 di kota Madiun, Kantor Perwakilan (KP) Lazismu Wilayah Jatim bersiap untuk fokus dan serius menghimpun dana ZISKA melalui dunia maya. Oleh karena itu Lazismu Jatim membentuk Tim Cyber Digital Marketing yang beranggotakan anak-anak muda untuk konsen menggeluti kegiatan fundraising melalui internet.

Keseriusan ini ditandai dengan penyelenggaraan acara penyusunan Raodmap dan Program kerja Cyber Digital Marketing, pada hari kamis hingga jumat tanggal 3-4 Februari 2022, di Meeting Room gedung PWM Jatim Jl Kertomenanggal IV no 1 Surabaya. Penyusunan Roadmap dipandu oleh Zainul Muhtadien, praktisi Digital Marketing and Advertising dari Jakarta.

Muhammad Masrukh

Muhammad Masrukh

Koordinator Tim Cyber Digital Marketing Lazismu Jatim Muhammad Masrukh menyatakan bahwa Lazismu Jatim menyikapi perkembangan dan dinamika teknologi digital dengan membentuk Tim Cyber Digital Marketing.

“Ini adalah langkah nyata untuk mengajak masyarakat luas tanpa batas untuk bergabung bersama dalam gerakan kebaikan dan kebermanfaatan melalui dunia internet. Kecanggihan teknologi digital harus dimanfaatkan untuk tujuan mulia dan kebaikan” kata Masrukh di sela-sela acara.

“Acara penyusunan roadmap ini diikuti oleh 15 Amil dan Volunter atau Relawan anak-anak muda lulusan Information Technology (IT) yang siap berjihad di dunia digital melalui Lazismu. Merekalah yang akan menjadi garis depan fundraising Lazismu dengan memanfaatkan teknologi digital” ujar Masrukh.

Ir Tamhid Mashyudi Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur berkenan hadir memberikan sambutan dan dukungan pada kegiatan ini. Menurutnya PWM Jatim senantiasa mendukung Majelis dan Lembaga serta Ortom untuk bisa tampil mengambil peran dakwah yang berkemajuan dan berkeunggulan, terutama dengan memanfaatkan dunia digital.

Sejalan dengan itu drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim, memberikan dukungan seratus persen, kepada para Amil di semua tingkatan Lazismu dan terutama anak-anak muda yang mau berkecimpung memanfaatkan teknologi digital untuk tujuan fundraising dan filantropi.

“Kita ini, Lazismu, masih kalah jauh dibanding Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) lain dan Lembaga Filantropi berbasis online dalam hal pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan fundraising dan filantropi” ungkap Zainul Muslimin.

“Untuk itu pada tahun 2022 ini Lazismu akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk bisa menjadi bagian penting dalam mengajak masyarakat kepada kebaikan dan menebar kebermanfaatan melalui dunia digital atau online fundraising” tambahnya.

“Kita juga mempunyai gebrakan target Jatim 1 Triliun Rupiah, dimana kita akan mengkonsolidasikan angka dan data, berapa dana hasil filantropi seluruh Amal Usaha Muhammadiyah di Jawa Timur yang sudah diberikan untuk negeri ini. Capaian dan indikator ini tentu akan memperkuat portofolio Persyarikatan Muhammadiyah sebagai gerakan Dakwah Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang senantiasa memberi solusi untuk bangsa dan menebar kebermanfaatan dan kebaikan kepada sesama” ujar Zainul.

“InsyaAllah semoga langkah ini dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil gemilang. Bukankah kita sudah terikat dengan janji Memberi Untuk Negeri, terutama dengan saudara sendiri. Apalagi kita disupport penuh oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Bismillah kita senantisan bisa dan mampu” harap Zainul. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*